Dollah Solleh Akui Malaysia Kewalahan di Babak II

Dollah Solleh Akui Malaysia Kewalahan di Babak II Dollah Salleh, pelatih Timnas Malaysia (kiri) saat jumpa pers di ruang VVIP GOR Delta Sidoarjo.

SIDOARJO-(BangsaOnline)

Pelatih Timnas Malaysia, Dollah Salleh mengakui keunggulan anak didik Alfred Riedl yang bisa membobol pertahanan Tim Malaysia pada babak kedua. Pada babak pertama, timnya masih bisa menahan imbang permainan Timnas Indonesia.

BACA JUGA:

"Babak pertama kita bisa menahan imbang," katanya, saat konfrensi pers di ruang VVIP GOR Delta Sidoarjo Minggu(14/9) usai pertandingan.

Dia menuturkan, tidak menyangka perubahan setrategi yang dilakukan Riedl pada babak kedua sangat efektif. Terbukti mampu menguasai jalannya pertandingan. Tim Malaysia pun akhirnya kuwalahan menghadapi gempuran.

“Pertahanan kami tidak berimbang dengan perubahan strategi itu,”ujar Dollah.

Indonesia berhasil membobol Timnas Malaysia di menit ke-88 melalui sundulan nomer pungung 17 Samsul Arif Munir. Sebelumnya pada menit ke-64 pemain Malaysia nomor urut 24, Muslim Ahmad, melakukan gol bunuh diri ke gawang yang di jaga Azizon Abdul Kadir ketika salah mengantisipasi umpan silang.

Momen kekalahan ini akan dipakai Dollah untuk memperbaiki penampilan tim agar lebih baik saat piala AFF nanti. Meski baru satu bulan melatih, dia yakin pada saatnya nanti tim Malaysia akan jauh lebih baik.

Usai uji coba dengan timnas Indonesia, Malaysia rencananya akan bertanding dengan Kamboja pada 20 September mendantang yang akan dilaksanakan di Kuala lumpur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO