Petani Jombang Tenggelam di Sungai Konto saat Ambil Air

Petani Jombang Tenggelam di Sungai Konto saat Ambil Air Proses pencarian korban tenggelam di sungai Konto. foto: rony suhartomo/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Suharto petani berusia 60 tahun tenggelam di sungai Konto Dusun/Desa Gondek, Mojowarno, Jombang. Hingga sekarang, jenazah korban masih dalam pencarian.

Kapolsek Mojowarno AKP Willono mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Korban diduga terjungkal saat mengambil air di sungai Konto. Saat itu korban bersama adiknya Bambang Suyitno hendak mengairi sawah dengan mesin pompa air. Sawah korban berjarak sekitar 25 meter dari Sungai Konto.

Untuk memancing mesin pompa agar menyala dan menyemburkan air, Suharto menggunakan air sungai. Petani asal Dusun Gondek ini menimba air di Sungai Konto menggunakan bekas kaleng cat yang diikat dengan tali rafia.

"Korban mengambil air dua kali, diesel menyala, kemudian korban ambil lagi. Ditunggu lama sama adiknya, tak kembali. Dicari juga tak ada, kemudian dilaporkan ke kami pukul 08.15 WIB," kata Willono kepada wartawan di lokasi kejadian, Sabtu (6/10).

Sungai Konto sendiri, lanjut Willono, tergolong dalam dan mempunyai arus yang deras. Sungai dengan lebar sekitar 10 meter itu mempunyai kedalaman 5-10 meter.

Proses pencarian dilakukan dengan menyisir sepanjang aliran Sungai Konto. Selain itu, sebuah perahu karet diterjunkan untuk membuat gelombang di titik tenggelamnya korban. Dengan gelombang tersebut, diharapkan tubuh korban segera mengapung jika tenggelam di dasar sungai. (ony/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tak Bisa Berenang, Bocah 7 Tahun Tenggelam di Waterboom, Kabupaten Lebak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO