Wabup Kartika Ajak Mahasiswa Perangi Narkoba

Wabup Kartika Ajak Mahasiswa Perangi Narkoba Wabup Lamongan Kartika Hidayati saat menjadi Narasumber.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati yang juga Ketua Satlak P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba), intens membentengi warganya agar tidak terjerumus dalam dunia narkoba.

Upaya pencegahan dilakukan juga pada mahasiswa, satu di antaranya dengan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba yang dikemas dalam seminar nasional di Aula Kampus Universitas Islam Darul Ulum (Unisda) Sukodadi Lamongan, Kamis (22/11)

Menurut Kartika, pemberantasan narkoba menjadi atensi nasional, sehingga menjadi kewajiban kita bersama untuk mengamankan Indonesia termasuk Lamongan harus bebas narkoba.

"Melalui P4GN Lamongan akan melakukan penyisiran di semua komunitas yang ada untuk menjadi relawan penanggulangan narkoba. Hari ini kita mengajak mahasiswa untuk perang melawan narkoba, sebelumnya kita juga mengajak pesantren memerangi barang haram ini," ujar Kartika yang juga Ketua Muslimat NU Lamongan.

Menurut Kartika, mahasiswa merupakan aset negara, di mana ke depan mereka akan menjadi pemimpin bangsa. Maka peran sertanya dalam membangun bangsa harus dioptimalkan.

"Salah satu cara agar mahasiswa atau generasi muda tidak terjerumus dalam narkoba yakni dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Agama adalah hal terpenting yang dapat menghindarkan kita dari perbuatan buruk," kata Kartika Hidayati kepada BANGSAONLINE.com.

Simak berita selengkapnya ...