​Inilah Rekayasa Lalin SLG Kediri di Malam Pergantian Tahun 2019

​Inilah Rekayasa Lalin SLG Kediri di Malam Pergantian Tahun 2019 Rekayasa lalu lintas car free night Simpang Gumul Lima Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tradisi pesta malam pergantian tahun baru di area Simpang Lima Gumul (SLG) diperkirakan akan menyedot ribuan masyarakat Kabupaten Kediri.

Sementara itu, dalam rangka menyambut Malam Tahun Baru 2019, Pemerintah Kabupaten Kediri menyelenggarakan Gebyar Seni dan Pesta Kembang Api di area SLG yang dikemas dengan Car Free Night.

Petugas dari Satlantas Polres Kediri dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri mulai melakukan persiapan rekayasa lalu lintas di seputaran SLG pada pergantian malam tahun baru mendatang. Bahkan sejumlah papan pengalihan arus sudah disiapkan sebagai tanda pengalihan arus lalu lintas. 

Hal ini dibenarkan Kasat Lantas Polres Kediri AKP Hendry Ibnu Indarto. "Polres Kediri bersama Dishub Kabupaten Kediri dan instasi terkait sudah siapkan rekayasa lalu lintas, terutama jalur yang akan dijadikan area Car Free Night di Simpang Lima Gumul Kediri. Otomatis akses jalan akan mulai ditutup di beberapa titik," ujar Hendry, Ahad (30/12).

Pada saat perayaan tahun baru 2019, untuk semua kendaraan angkutan barang selain mengangkut BBM dan sembako diimbau mulai pukul 14.00 WIB untuk tidak melintas Simpang Lima Gumul.

Arus Lalu Lintas dialihkan mulai pukul 16.00 s/d 01.00 WIB meliputi:

1. Roda 6 (Bus/Truck) dari Arah Tulungagung/Kota Kediri Menuju ke Pare/Malang, melewati kantor pos (ke Utara)–Semampir (ke Utara)-Papar-Pare/Malang.

2. Roda 4 / Pribadi dari arah Tulungagung/Kota Kediri menuju ke Pare/Malang, melewati Simpang 3 Tepus ke Utara - Ngasem - Pare / Malang.

Simak berita selengkapnya ...