Gagal Bongkar ATM, Pencuri di Madiun Gasak Rokok di Indomart

Gagal Bongkar ATM,  Pencuri di Madiun Gasak Rokok di Indomart Kondisi mesin ATM yang dirusak dengan las oleh pelaku.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Minimarket Indomart yang berada di Jalan Salak, Kota Madiun, diobok-obok pencuri, Senin (28/1/2019). Pelaku pencurian hendak membobol Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang ada di dalam lokasi minimarket, namun aksinya gagal. Pelaku kemudian mengalihkan target dengan menggasak barang dagangan berupa rokok yang dipajang di rak toko.

Pembobolan tersebut pertama diketahui oleh pramuniaga toko, Yusuf Fauzan. Saat itu ia hendak membuka toko sekira pukul 06.20 WIB, namun mengetahui pintu utama minimarket sudah rusak akibat dilas oleh pelaku. Tidak hanya itu, kondisi di dalam toko pun berantakan.

Yusuf menjelaskan aksi pelaku sempat terpantau menggunakan helm dan masker wajah. Hal itu diketahui melalui CCTV yang terpasang di luar Indomart. Namun, dari sembilan CCTV yang terpasang di toko, tiga unit di antaranya diblok dengan cat warna hitam oleh pelaku. CCTV tersebut berada tepat di sekitaran ATM BCA dan Mandiri.

"Bukanya (toko) jam 07.00 WIB, tapi karyawannya datang jam 06.20 WIB. Sampai ke sini tahu-tahu pintunya sudah buka dan bekas las-lasan. Servernya (CCTV) nggak ada yang rusak, cuma biznetnya speedy yang diambil. Brankas juga aman, uang nggak ada yang diambil. Hanya rokok saja. Tapi totalnya berapa kurang tahu," kata Yusuf.

Menindaklanjuti insiden itu aparat kepolisian langsung melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara. "Kalau ATM sempat dirusak, tapi nggak sempat dibobol. Lalu alat monitornya (CCTV) juga dipilok. Jadi gambarnya nggak kelihatan. Gelap semua," ujar Kasatreskrim Polres Madiun Kota AKP Suharyono. 

Terkait barang-barang yang hilang, ia mengatakan masih dilakukan inventarisir. Kepolisian masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. (hen/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO