Tiga Kandidat Resmi Mendaftar ke DPC PDIP, Berebut Posisi Wawali Blitar

Tiga Kandidat Resmi Mendaftar ke DPC PDIP, Berebut Posisi Wawali Blitar Sugeng Praptono saat mendaftarkan diri sebagai kandidat calon Wawali Kota Blitar. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Tiga nama resmi mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Wali Kota Blitar ke Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Kota Blitar. Tiga nama ini di antaranya Sutanto Genik, Sukardi, dan Sugeng Praptono.

"Sampai hari ini, sudah ada tiga pendaftar. Kami manunggu sampai jam 12 malam nanti. Karena hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran," jelas Lisi Sri Sumiarsih, Wakil Sekretaris DPC PDIP Kota Blitar, Kamis (28/2/2019).

Menurut Lisi, selain tiga nama yang sudah mendaftar, satu kader juga sudah mengambil formulir pendaftaran, namun belum dikembalikan ke DPC. Yakni anggota DPRD Kota Blitar dari PDIP Dokter Syahrul Alim.

"Pak Sutanto Genik sudah mendaftar di hari pertama, disusul pak Sukardi di hari ketiga. Kemudian hari terakhir pak Sugeng yang mendaftar. Sementara untuk Dokter Syahrul belum mendaftar meski sebelumnya sudah mengambil formulir," imbuhnya.

Selain nama-nama di atas, Henri Pradipta Anwar, putra sulung Wali Kota Blitar nonaktif Samanhdi Anwar juga santer dikabarkan bakal ikut memperbutkan posisi wawali. Namun hingga kini Henri belum terlihat mendaftar maupun berkomunikasi dengan DPC untuk mengambil formulir.

"Kalau mas Henri sampai saat ini memang belum mendaftar. Dan juga belum ada komunikasi dengan tim penjaringan," imbuhnya.

PDIP Kota Blitar saat ini tengah melakukan penjaringan calon wakil wali kota untuk mendampingi Santoso. Santoso yang sebelumnya menjabat wakil wali kota akan menggantikan posisi Samanhudi sebagai wali kota Blitar, pasca Samanhudi terjerat kasus dugaan suap.

Pendaftaran calon wawali dibuka Senin (25/2/2019) hingga Kamis (28/2/2019). Nama-nama pendaftar akan diusulkan ke DPP melalui DPD. DPP akan menyeleksi nama-nama pendaftar untuk menjadi Wawali Kota Blitar. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO