Peranan Media Sangat Penting Kawal Demokrasi

Peranan Media Sangat Penting Kawal Demokrasi Sejumlah wartawan di Lamongan menggelar deklarasi pemilu damai.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Media massa mempunyai peranan yang sangat penting untuk mengawal demokrasi. Hal itu diungkapkan Wakapolres Lamongan Kompol Imara Utama saat ngobrol asik bersama wartawan di Hall Room Grand Mahkota Lamongan, Kamis (4/4).

Imara berharap, pelaksanaan Pilpres dan Pileg yang digelar pada 17 April mendatang bisa berjalan dengan aman, damai dan sejuk. Untuk mewujudkan itu, ia meminta bantuan kepada para wartawan.

"Saya berharap kepada teman-teman wartawan terus menyajikan berita yang menyejukkan terkait pesta demokrasi. Mengingat partai cukup banyak, harapannya bisa aman, damai, dan sejuk, " katanya. 

Sementara Ketua PWI Kabupaten Lamongan, Bachtiar Febriyanto mengatakan bahwa sampai saat ini media massa tetap sebagaimana fungsinya, yakni selain memberikan informasi, juga sebagai kontrol sosial. "Kini media tidak hanya menampilkan berita yang sifatnya kasuistis, tetapi berita bagus atau prestasi juga harus menjadi konsumen berita," ujarnya. 

Pada kesempatan tersebut puluhan wartawan cetak dan elektronik juga mengucapkan deklarasi pemilu damai 2019. 

Hadir pada acara tersebut Kasatreskrim AKP Wahyu Norman Hidayat, Kasat Narkoba AKP Joko Bisono, Kabag Sumda Kompol Johar Nawawi, dan sejumlah anggota Polers Lamongan. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO