Sambil Patroli, Kapolres Kediri Kota Bangunkan Warga saat Sahur

Sambil Patroli, Kapolres Kediri Kota Bangunkan Warga saat Sahur Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi bersama Dandim dan Ketua PCNU Kota Kediri saat menggelar patroli keliling. foto: ARIF K/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ada yang berbeda saat sahur di Kelurahan Pakelan Kota Kediri, Sabtu dini hari (11/5). Sahur kali ini diramaikan dengan rombongan Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Hariyadi, Dandim 0809 Kediri Letkol. Kav. Dwi Agung Sutrisno, dan Kasatpol PP Kota Kediri Ali Muklis ikut melakukan patrol kentongan. Patrol sahur ini dilakukan untuk membangunkan warga sekitar.

Dalam patrol sahur tersebut, Kapolres Kediri Kota tidak hanya melakukan patroli keliling, namun juga mendatangi sejumlah siskamling di sudut-sudut kampung dan membagikan makanan. Kegiatan ini dilakukan di kelurahan Pakelan serta kelurahan Sentonogedong Kota kediri.

Menurut Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi, kegiatan ini untuk meningkatkan dan menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan. “Sambil melakukan patrol menjaga situasi kamtibmas, kami juga sekalian membangunkan warga untuk makan sahur,” ujarnya.

Dalam patrol sahur ini, juga mengingatkan kembali masyarakat akan peran petning adanya siskamling di masing-masing RT. “Patroli sahur ini dilakukan dalam rangka meningkatkan peran dan fungsi siskamling. Tujuannya nanti, siskamling bisa kembali ramai dan aktif, sehingga keamanan dan kondusivitas lingkungan lebih terjaga,” jelasnya.

Dandim 0809 Kediri Letkol. Kav. Dwi Agung Sutrisno mengatakan, patrol ini merupakan sinergitas tiga pilar dalam menjaga situasi kamtibmas. “Ini merupakan wujud sinergitas tiga pilar,” ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan patrol sahur bukan hanya sekali dilaksanakan, namun akan dilaksanakan tiap hari, di masing-masing kelurahan. (rif/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO