Pastikan Keselamatan Penumpang, Polres Ponorogo Tes Urine para Sopir Angkutan di Terminal Seloaji

Pastikan Keselamatan Penumpang, Polres Ponorogo Tes Urine para Sopir Angkutan di Terminal Seloaji Satu per satu sopir menjalani tes urine. foto: NOVIAN CATUR/ BANGSAONLINE

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Petugas Satnarkoba dan Satlantas melakukan pengecekan kesehatan para driver sekaligus melakukan tes urine para sopir angkutan di Terminal Seloaji, Rabu (29/5). Selain para sopir, petugas juga melakukan pengecekan pada armada kendaraan.

Kompol Indah Wahyuni Wakapolres Ponorogo mengatakan, giat ini dilakukan guna memastikan kesehatan para sopir serta memastikan angkutan yang digunakan layak jalan. Sehingga, keamanan dan keselamatan penumpang selama perjalanan mudik terjamin, selamat sampai tujuan.

Usai melakukan pengecekan, Wakapolres memastikan kendaraan angkutan lebaran yang digunakan dalam angkutan Lebaran Idul Fitri 1440 H layak jalan.

"Ada 13 driver yang menjalani tes kesehatan, salah satunya tes urine. Setiap driver harus dipastikan sehat dan terbebas dari narkoba," ujar Kompol Indah didampingi Kasatlantas dan Kasatnarkoba di sela memantau langsung petugas yang melakukan pemeriksaan kesehatan dan kendaraan.

Dari hasil pemeriksaan kesehatan dan tes urine, dipastikan tidak ada driver yang mengonsumsi narkoba. Kompol Indah juga mengimbau agar driver yang merasa capek untuk beristirahat di rest area atau pos kesehatan yang ada. (nov/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO