Jasa Raharja Berangkatkan 608 Orang Mudik Balik Gratis

Jasa Raharja Berangkatkan 608 Orang Mudik Balik Gratis Kepala Divisi TIK Jasa Raharja Pusat Jakarta Tri Hariyanto didampingi Kabag Pelayanan Jasa Raharja Jawa Timur Yudi P dan Kepala Perwakilan Jasa Raharja Malang Zul Effendi, bersama para pemudik saat berada di gerbong KAI. foto: IWAN IRAWAN/ BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - memberangkatkan secara simbolis mudik balik gratis sebanyak 608 penumpang dari stasiun Kota Baru Malang menuju Jakarta, Jumat (14/6). Penumpang dari Jawa Timur itu kebanyakan dari Malang, Tulungagung, Blitar, Nganjuk, Kediri, dan Madiun. Sedangkan dari Jawa Tengah ada dari Solo, Semarang, dan lainnya.

"Jasa Raharja sengaja memfasilitasi mudik balik gratis. Tujuannya untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya dan mengurangi kepadatan kendaraan. Mudik balik gratis ini diperuntukan kepada pemilik kendaraan roda dua," tutur Kepala Divisi Teknologi Informasi dan Komunikasi Jasa Raharja Pusat Jakarta Tri Hariyanto didampingi Kabag Pelayanan Jasa Raharja Jawa Timur Yudi Prastowo dan Kepala Perwakilan Jasa Raharja Malang Zul Effendi.

Peminat mudik balik gratis Jasa Raharja tahun ini diketahui mengalami lonjakan, dari tahun sebelumnya sebanykan 400 orang, kini naik menjadi 608 orang. KAI sendiri mempersiapkan 8 gerbong rangkaian untuk mengangkut para pemudik tersebut.

Sementara Zul Effendi menyampaikan, warga Malang yang mudik balik ke Jakarta sekitar 77 orang. (iwa/thu/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Mudik Ke Madiun, Siap-Siap Diisolasi Di Bekas Penjara Belanda Yang Angker':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO