Porprov VI: Atlet Tinju Tuban Menang TKO atas Kota Pasuruan, Lawan Sampai Muntah-muntah

Porprov VI: Atlet Tinju Tuban Menang TKO atas Kota Pasuruan, Lawan Sampai Muntah-muntah Pertandingan tinju kelas 46 Kg yang mempertemukan Atlet Kabupaten Tuban melawan Kota Pasuruan di ajang Porprov VI Jatim.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Atlet Kontingen Kabupaten atas nama Mustofa berhasil meraih kemenangan TKO melawan M Ragil, atlet asal Kota Pasuruan dalam pertandingan penyisihan kelas 46 Kg Porprov VI 2019, Ahad (7/7/2019) pagi tadi.

Dalam pertandingan yang digelar di arena ring tengah Alun-Alun itu, wasit terpaksa menghentikan pertandingan di ronde ke-3 lantaran melihat M. Ragil sudah tidak berdaya diberondong pukulan oleh Mustofa. Bahkan Ragil sampai mengalami muntah-muntah di atas ring.

Ketua Pelatih Cabor Tinju Kontingen Kabupaten , Ibrahim menyatakan bersyukur atas kemenangan atletnya. "Kami tetap fokus pada pertandingan selanjutnya, karena lawan-lawan berikutnya juga selalu latihan keras," ujar Ibrahim.

Ibrahim mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk pertandingan selanjutnya. Termasuk meminta agar splint tangan atlet tetap di atas. "Tangan tidak sampai turun dan tidak lupa selalu meng-counter serangan lawan," tuturnya.

Sebagai informasi, di pertandingan selanjutnya Kabupaten akan bertanding melawan Kabupaten Blitar. 

Di sisi lain, Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten menargetkan raihan medali perak dalam ajang Porprov VI kali ini.

Untuk mewujudkan target tersebut, Wakil Ketua Pertina Eko Julianto mengatakan pihaknya menurunkan 3 atlet di 3 kelas, yakni kelas 46 kilogram, 56 kilogram, dan kelas 60 kilogram.

"Target kami medali perak, karena kontingen juga baru pertama kali ikut cabor pada event porprov kali ini," ujar Eko sapaan akrabnya.

Ia optimis target itu bisa diwujukan, lantaran selama ini para atlet sudah digembleng dalam Traning Center (TC) selama satu bulan. "Mereka dibekali teknik bertanding, fokus, dan konsentrasi maupun mematahkan serangan lawan," tuturnya.

Eko juga berharap, masyarakat bisa memberikan support kepada para atlet bumi wali yang akan bertanding, sehingga bisa menambah motivasi saat pertandingan. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO