Tuban Tambah Medali Lewat Cabor Menembak, Pelatih Nazar Jalan Kaki Lamongan-Tuban

Tuban Tambah Medali Lewat Cabor Menembak, Pelatih Nazar Jalan Kaki Lamongan-Tuban Para atlet menembak saat beraksi di ajang Porprov VI Jatim.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Atlet cabor menembak Kontingen Kabupaten berhasil menambah pundi-pundi medali di ajang Porprov VI Jawa Timur 2019 yang digelar di Lapangan Pesantren Sabilillah, Kabupaten Lamongan, Jum'at (12/7).

Adalah Ahmad Yasdhir dari kelas 27 M3 Pos Putra yang berhasil meraih medali perunggu. Perunggu itu didapat setelah Yasir berhasil mengumpulkan 200 poin sampai pertandingan akhir. Sedangkan, peraih medali emas dari Kabupaten Probolinggo Rajendra Veda Kusuma Putra dengan mengumpulkan 220 poin.

Ketua Perbakin Muhaiminsah bersyukur atas raihan medali tersebut. "Alhamdulillah di tengah keterbatasan peralatan, kami masih meraih medali," ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa di kelas tersebut menurunkan 3 atlet. Selain Ahmad Yashir, juga turun dua sniper putri yakni Siska Ayu Utami dan Yosefanni Aprilia. Hanya saja bidikan dua sniper putri ini masih kalah akurat dari dari daerah lain. Di akhir pertadingan, dua wakil Bumi Wali itu harus puas di posisi ke empat dan lima, sehingga gagal meraih medali.

"Yang putri kita kalah tipis," imbuhnya.

Untuk medali emas pada nomor ini diraih atlet tuan rumah Kabupaten Lamongan dengan jumlah 230 poin. Sedangkan dua wakil hanya meraih 200 poin.

Sebagai cabor baru di , Muhaiminsah sangat bersyukur bisa menyumbang medali meski hanya perunggu. "Bahkan, pelatih menembak nazar akan jalan kaki dari Lamongan sampai ke jika bisa meraih medali," pungkasnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO