Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-58, Wabup Pungkasiadi: Pramuka Ajarkan Norma Pada Generasi Muda

Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-58, Wabup Pungkasiadi: Pramuka Ajarkan Norma Pada Generasi Muda Wabup Pungkasiadi menyalami anak-anak pramuka saat meninjau langsung-perkemahan.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Praja Muda Karana atau Pramuka masuk usianya yang ke-58 tahun 2019. Pemerintah Kabupaten Mojokerto turut memperingatinya dengan upacara pengibaran bendera Merah Putih.

Upacara dipimpin langsung Wakil Bupati Mojokerto sekaligus Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Mojokerto Pungkasiadi, didampingi Wakil Ketua TP PKK Yayuk Pungkasiadi, OPD, Forkopimda, dan Pengurus Kwarcab Kabupaten Mojokerto.

“Pramuka telah mendidik generasi muda jaman sekarang. Menularkan dan mengajarkan hal-hal positif. Berbekal dasar dan metode kegiatan Pramuka yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku, saya sangat bangga dengan pendidikan Pramuka kita,” kata Pungkasiadi pada sambutan arahan, Rabu (14/8) pagi.

Selain upacara bendera di lapangan Desa Mojosulur Kecamatan Mojosari, diserahkan juga beberapa hadiah berbagai lomba yang telah dilaksanakan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Mojokerto.

Lomba-lomba tersebut terbagi menjadi dua penghargaan, yakni penghargaan lomba Gugus Depan Unggul dan Kwarran Tergiat dalam Input Data SIPA tahun 2019. Turut pula diserahkan anugerah Lencana Pancawarsa VI, sebagai tanda penghargaan pada anggota dewasa Gerakan Pramuka.

Mereka dinilai setia pada organisasi, dan aktif melakukan kegiatan orang dewasa Gerakan Pramuka selama lima tahun atau kelipatannya secara terus-menerus. Penghargaan ini diberikan dua orang anggota, yakni Nunuk Jumartitin dan Abdul Chaliq.

Rangkaian peringatan hari Pramuka dimulai dengan kemah, tanggal 12-13 Agustus. (yep/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO