Selasa, 22 Juni 2021 03:21

Wabup Qosim Lepas Karnaval Puluhan Mobil Hias

Kamis, 22 Agustus 2019 23:44 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Wabup Qosim Lepas Karnaval Puluhan Mobil Hias
Wabup Qosim bersama pejabat Forkopimda ketika melepas karnaval mobil hias. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wabup Gresik Moh. Qosim didampingi jajaran Forkopimda melepas karnaval puluhan mobil hias dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun 2019, di halaman Kantor Pemkab Gresik, Kamis (22/8).

Sebanyak 74 kelompok kendaraan berhias miniatur rumah adat dan budaya khas dari seluruh provinsi di Indonesia berkarnaval keliling kota Gresik dengan mengambil tema "Bhinneka Tunggal Ika, Kita Menuju Indonesia Unggul".

Beragam budaya nusantara berparade dalam mobil hias dengan dandanan miniatur rumah khas budaya nusantara. Selain kendaraan bertema Nusantara, panitia juga menyertakan kendaraan bertema bunga serta budaya.

Kendaraan-kendaraan pawai melintasi jalan Wahidin Sudirohusodo - Jalan Dokter Sutomo - Jalan Jaksa Agung Suprapto - Jalan Pahlawan dan berakhir di alun-alun kota Gresik.

BACA JUGA : 

Update Covid-19 di Gresik: Positif Tambah 8 Orang, Sembuh 3

Update Covid-19 di Gresik, Positif Tambah 14 Orang, Sembuh 6

Update Covid-19 di Gresik: Positif Tambah 7 Orang, Sembuh 4

Polres Gresik dan Labfor Polda Jatim Selidiki Penyebab Ledakan Tangki PT CAS yang Tewaskan 5 Pekerja

Wabup mengatakan, tema Bhinneka Tunggal Ika dalam Peringatan HUT Kemerdekaan tahun ini adalah sebagai gambaran konkret bahwa Kabupaten Gresik sebagai kota yang penuh dengan keragaman baik suku bangsa maupun agama.

Meskipun menghargai keberagaman, namun Pemkab Gresik sangat menjunjung tinggi persatuan. "Kita berbeda, tetap satu Indonesia. NKRI harga mati," katanya.

Dia berharap seluruh masyarakat Gresik antara satu budaya dengan budaya yang lain bisa saling memahami dan meningkatkan toleransi di antara kita. 

"Di Gresik ada berbagai macam suku bangsa, ada jawa, ada madura, ada china, arab dan lain sebagainya. Hal ini butuh toleransi agar pembangunan bisa berjalan dengan baik," pungkasnya. (hud/ian)

Jambret Hp di Pasuruan Babak Belur Dihakimi Massa
Senin, 21 Juni 2021 23:15 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pelaku jambret seorang ibu-ibu di Kota Pasuruan, Jawa Timur, babak belur dihajar massa pada Sabtu (19/06/2021) malam kemarin. Seperti inilah rekaman video amatir milik salah satu warga, saat pelaku jambret berinisial...
Sabtu, 19 Juni 2021 18:17 WIB
JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dalam kondisi pandemi, Pemerintah Kabupaten Jember tetap berupaya menggeliatkan sektor pariwisata meski dengan menerapkan prosedur pencegahan Covid-19 yang ketat.Salah satunya, dengan menggelar Jelajah Wisata and Funcamp 20...
Senin, 21 Juni 2021 06:15 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Meski diblokade oleh Amerika Serikat (AS), ternyata Iran tetap berkembang. Bahkan ilmu kedokteran di negeri para mullah itu berkembang sangat dahsyat. Termasuk transplantasi hati. Dokternya, Dr Ali Malek Hossein...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 19 Juni 2021 15:30 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...