Syukuran Hasil Laut Melimpah, Warga Sendangbiru Malang Gelar Petik Laut​

Syukuran Hasil Laut Melimpah, Warga Sendangbiru Malang Gelar Petik Laut​ Para nelayan saat melarung sesaji ke laut.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Perayaan syukuran petik laut di Sendangbiru, Kabupaten dilaksanakan masyarakat setempat dengan meriah. Hal ini terbukti antusiasme masyarakat begitu besar untuk menyaksikan even yang telah menjadi agenda tahunan pariwisata Kabupaten ini.

Petik laut sendiri merupakan tradisi turun-temurun yang diadakan masyarakat nelayan Dusun Sendangbiru, Desa Tambakrejo sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dengan membawa berbagai tumpeng dari hasil laut, masyarakat Sendangburu kompak menggotong gunungan hasil laut tersebut untuk dilarung kembali ke tengah laut.

“Ini merupakan tradisi turun-temurun masyarakat nelayan Sendangbiru atas melimpahnya hasil laut selama ini,” kata Sumadji selaku ketua panitia petik laut, Jum’at (27/9/2019).

Sementara itu Bupati Drs. HM Sanusi, MM yang turut hadir mengucap rasa syukur bisa menyambangi masyarakat di pesisir selatan Kabupaten itu.

"Apalagi momentnya sangat pas yaitu Perayaan Petik Laut Sendangbiru yang sudah menjadi agenda tahunan Pariwisata di Kabupaten oleh karenanya saya sangat apresiasi,” ujar Bupati.

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO