Untuk Cawali Surabaya, Risma Dikabarkan Punya Dua Jago: Ery Cahyadi dan Hendro Gunawan

Untuk Cawali Surabaya, Risma Dikabarkan Punya Dua Jago: Ery Cahyadi dan Hendro Gunawan Hendro Gunawan. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Perkembangan politik di Kota makin dinamis. Wali Kota dikabarkan tidak hanya mendukung Ery Cahyadi, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bapekko) . Tapi Bu Risma - panggilan -  juga dikabarkan mendukung Hendro Gunawan, Sekretaris Kota (Sekkota) .

Informasi yang diterima BANGSAONLINE.com, diam-diam Hendro Gunawan sudah mengambil formulir pendaftaran di PDIP. Tapi yang mengambil formulir bukan Hendro sendiri. Tapi malah kerabat Risma sendiri.

“Dia (kerabat Risma-Red) ambil formulir untuk Hendro dan Warsito,” tutur sumber BANGSAONLINE.com, Senin sore (7/10/2019). Menurut sumber itu, Hendro dicalonkan sebagai , sedang Warsito untuk cawawali.

Siapa Warsito itu? “Dia mantan Sektretaris Hanura dan Hanura Jatim. Ia seorang pengusaha,” kata sumber BANGSAONLINE.com yang pengurus partai di Kota itu lagi.

Ini tentu pertarungan politik menarik untuk Pilwali Kota . Sebab informasi yang paling santer selama ini, Risma mendukung Ery Cahyadi yang kabarnya mau diduetkan dengan Ketua PCNU Kota , Dr KH Muhibbin Zuhri.

Berarti Risma memiliki dua jago? “Ya, kayak begitu,” tegas petinggi partai di Kota itu.

Hendro memang juga orang dekat Risma. Bahkan istri Hendro Gunawan, Chusnur Ismiyati Hendro Gunawan, dipercaya sebagai ketua Dharma Wanita Persatuan Kota . Bu Is – panggilan akrab Chusnur Ismiyati – sangat aktif turba ke kecamatan dan kelurahan. Ia juga sering mendampingi Risma dalam acara-acara di kota .

Namun ketika BANGSAONLINE.com bertemu dalam suatu acara di Balai Pemuda, Bu Is hanya tersenyum ketika ditanya soal pilwali. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO