Hari Jadi Jatim, Ratusan Onthelis di Sidoarjo Ikuti Gowes LDII

Hari Jadi Jatim, Ratusan Onthelis di Sidoarjo Ikuti Gowes LDII BERANGKAT: Ratusan onthelis diberangkatkan dari kantor DPD LDII Sidoarjo di Desa Seruni, Gedangan, Minggu (20/10). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sekitar 500 onthelis mengikuti Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jatim dalam rangka Hari Jadi Provinsi Jatim, Minggu (20/10). Acara ngonthel bareng ini dalam rangka peringatan Hari Jadi Propinsi Jatim ke-74.

Ratusan onthelis ini berangkat dari Kantor DPD LDII Sidoarjo di Desa Seruni Kecamatan Gedangan. Finish di Desa Tambak Oso, Kecamatan Waru, Sidoarjo yang berbatasan dengan Rungkut, Surabaya untuk dikumpulkan dengan peserta yang diberangkatkan dari Kantor DPW .

"Ini yang berangkat dari Sidoarjo saja. Kalau sudah sampai finish di Tambak Oso bisa terkumpul 6.000 orang goweser. ini menunjukkan dukungan kami terhadap pemerintah sekaligus membudayakan hidup sehat dengan gowes. Kalau hidup sehat, ibadah lancar, rezeki lancar dan kontribusi ke pemerintah juga lancar," cetus Ketua DPD LDII Sidoarjo, Roni Romandawira, Minggu (20/10).

Sesampainya di finish Tambakoso bakal bersamaan dengan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan para anggota Forkopimda Jatim. Hal ini menunjukkan LDII sebagai Ormas Islam peduli hari Jadi Pemprov Jatim dan sekaligus mengajak masyarakat berolahraga dan hidup sehat.

"Kegiatan ini sekaligus mewadahi tren gowes di masyarakat. Jadi selain peringatan juga syiar Islam. Karena pesertanya bukan hanya anggota LDII tetapi juga masyarakat umum dari sejumlah daerah. Di antaranya Sidoarjo, Malang, Mojokerto, Jombang dan Gresik," tegas Roni.

Soal jarak tempuh, Roni mengakui ada perbedaan. Untuk peserta yang berangkat dari DPW menempuh jarak sekitar 12 kilometer. Sedangkan yang diberangkatkan dari kantor DPD LDII Sidoarjo menempuh jarak sekitar 17 kilometer.

Roni menegaskan, peserta ini disediakan beragam doorprize. Mulai sepeda motor hingga sepeda onthel dan hadiah hiburan lainnya. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO