HUT ke-18, PIKPG Gelar Baksos dan Kampanyekan Cerdas Berplastik

HUT ke-18, PIKPG Gelar Baksos dan Kampanyekan Cerdas Berplastik Launching logo PIKPG saat peringatan HUT PIKPG ke-18. foto: ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Perkumpulan Istri Karyawan Petrokimia Gresik (PIKPG) menggelar acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 di Gedung Serbaguna Tri Dharma Petrokimia Gresik, Kamis (7/11).

Ketua PIKPG, Kuntari Laksmitadewi Wahyuningdyah menyatakan, bahwa rangkaian HUT PIKPG tahun ini banyak diisi dengan kegiatan kekinian, yakni mampu menampung aspirasi anggota milenial yang saat ini mendominasi organisasi.

Tema yang diusung dalam HUT kali ini adalah "Dengan Semangat Milenial Bersinergi untuk Mandiri". Rangkaian kegiatan HUT PIKPG dilaksanakan selama 3 hari terpisah, diawali dengan edukasi cerdas berplastik untuk masyarakat di Balai Kelurahan Lumpur, Sabtu (2/11) lalu.

"Kegiatan ini sebagai upaya kami mendukung pemerintah dalam mengatasi isu lingkungan nasional. Sampah plastik saat ini masih menjadi masalah yang harus dijalankan bersama solusinya," ujar Kuntari Laksmitadewi Wahyuningdy.

Tata, begitu dia akrab disapa, mengungkapkan edukasi cerdas plastik untuk warga sekitar juga merupakan dukungan PIKPG terhadap komitmen cerdas berplastik yang dijalankan Petrokimia Gresik.

"Petrokimia Gresik merupakan perusahaan solusi agroindustri anggota holding pupuk Indonesia yang berkomitmen untuk menerapkan cerdas berplastik di lingkungan perusahaan, dan PIKPG turut berperan dalam mendukung kampanye tersebut dengan mengedukasi pihak eksternal, dimulai dari lingkungan terdekat, yakni keluarga dan masyarakat sekitar," urainya.

Dikatakan Tata, di HUT PIKPG juga menyelenggarakan bakti sosial di club house perumahan dinas Petrokimia Gresik (PG). Sejumlah paket sembako dibagikan untuk tenaga kebersihan di lingkungan pabrik I, II, III, serta tenaga kebersihan di lingkungan perumahan dinas PG.

"PIKPG berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam meningkatkan kepedulian sosial. Selain bakti sosial, kami juga rutin memberikan bantuan pembinaan anak asuh, santunan anak yatim, dan bantuan sosial lain kepada masyarakat," katanya.

Ditambahkan Tata, untuk mewadahi aspirasi anggota millenial, HUT juga dimeriahkan lomba desain pakaian seragam PIKPG, pada Minggu (3/11), dan puncaknya ditutup dengan pengumuman pemenang lomba serta seminar woman will google untuk berbagi ilmi digital marketing bagi anggota PIKPG. "Sesuai visi kami sebagai organisasi mandiri, kami ingin memberikan manfaat bagi lingkungan," pungkasnya. (hud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO