Bupati Malang: Siapa pun Bisa Jadi Pahlawan Masa Kini

Bupati Malang: Siapa pun Bisa Jadi Pahlawan Masa Kini Bupati Malang Sanusi saat menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Pahlawan.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang memperingati Tahun 2019 dengan menggelar upacara di Stadion Kanjuruhan, Minggu (10/11) pagi.

Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M. menjadi inspektur upacara peringatan yang kali ini mengambil tema “Aku Pahlawan Masa Kini”. Upacara ini juga dihadiri Forum Kominikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Ketua dan anggota DPRD, para Asisten, Kepala OPD, serta tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para undangan lainnya.

Untuk peserta upacara terdiri dari anggota TNI/Polri, Satpol PP, Polhut, Linmas, ASN di lingkup Pemkab Malang, pelajar serta mahasiswa.

Bupati Malang membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari P. Batubara. “Bahwa Setiap , kita diingatkan kembali kepada peristiwa Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Pada pertempuran tersebut rakyak bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia. Sebagaimana tema Peringatan Tahun 2019 “Aku Pahlawan Masa Kini”. Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan oleh siapa pun Warga Negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya,” tutur Bupati.

"Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Jangan biarkan negeri kita terkoyak, tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain. Mari kita maknai ini dengan wujud nyata, bekerja, dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia Maju," tegasnya.

Setelah pelaksanaan upacara selesai, Bupati beserta rombongan dari Forkopimda Kabupaten Malang, melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Prana Yudha di Kepanjen Kab Malang. (thu/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO