Kamis, 15 April 2021 00:04

Penasaran, Masyarakat Datangi Wisata Alam Akar Seribu di Gondang Mojokerto

Kamis, 21 November 2019 23:31 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Rochmad Aris
Penasaran, Masyarakat Datangi Wisata Alam Akar Seribu di Gondang Mojokerto
Para pengunjung sedang menikmati Wisata Alam Akar Seribu.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Meluasnya kabar keberadaan destinasi wisata alam pohon besar yang mempunyai akar seribu di Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, membuat warga setempat penasaran. Kini, pohon akar seribu itu telah menjadi daya tarik dan bahan perbincangan oleh para netizen.

Masyarakat serta kelompok pecinta alam banyak yang mendatangi lokasi Wisata Alam Akar Seribu di Gondang, Mojokerto.

Destinasi wisata alam akar seribu menyajikan kebesaran Tuhan, yakni berdirinya sebuah pohon yang sangat besar yang berumur ratusan tahun dengan menjulang tinggi dan mempunyai akar yang sangat banyak dan unik.

Wisata Alam Akar Seribu lokasinya terletak di tengah hutan dan di sisi pohon terdapat sungai yang mengalir dengan sangat jernih. 

BACA JUGA : 

Miliki Patung Gajah Mada Tertinggi di Infonesia, Wisata Desa BMJ Terima Penghargaan MURI

Dikomersialkan, Profit Wisata Poetoek Soeko Mojokerto Tembus Rp60 Juta Sebulan

Wana Wisata Bernah de Valley Resmi Dibuka untuk Umum

Masuki Libur Panjang, Pjs. Bupati Mojokerto: Prokes Diperketat, Pengunjung Obyek Wisata Dibatasi

Wisata Alam Akar Seribu lokasinya terletak di tengah hutan dan di sisi pohon terdapat sungai yang mengalir dengan sangat jernih. 

"Rindangnya pohon-pohon sekitar akar seribu serta dinginnya air sungai membuat suasana tenang, cocok untuk refreshing setelah kerja. Apalagi dapat menghirup udara segar dan menikmati suara nyanyian alam itu, menambah keimanan kita akan kebesaran Allah SWT," kata Camat Gondang Ahmat Susilo, Kamis (21/11).

Ia menyampaikan, wisata alam yang letaknya di Dusun Begagan, Desa Begaganlimo, Kecamatan Gondang ini, semakin tahun semakin banyak dikunjungi orang. Wisata tersebut sangat cocok bagi rekreasi keluarga maupun para pecinta alam. 

"Untuk menuju lokasi, para wisatawan yang menuju wisata alam Akar Seribu ini harus berjalan kaki dengan menyusuri jalan setapak sejauh 700 meter dari tempat parkir kendaraan. Butuh waktu sekitar 35 menit untuk mencapai lokasi tersebut," terangnya. 

Begitu tiba di lokasi, para wisatawan akan disuguhi segarnya udara Pegunungan Anjasmoro serta hijaunya persawahan. Gemerciknya aliran sungai yang jernih menambah suasana semakin damai. 

"Kami akan bersama-sama masyarakat sekitar wisata terus meningkatkan keberadaan wisata alam Pohon Besar yang mempunyai Akar Seribu," jelasnya.

Lisa (27) salah satu pengunjung mengatakan, ia bersama rombongan yang berasal dari Jawa Tengah, sangat kagum akan keindahan wisata alam Akar Seribu.

"Panorama alamnya sangat indah dan menggoda. Tentu, kalau ada kesempatan lagi, aku bersama temen lainya akan ke sini lagi," katanya. (ris/ian)

Kecelakaan di Jemursari Surabaya, Mobil Kijang Innova Terguling Masuk Sungai
Rabu, 14 April 2021 22:12 WIB
SURABAYA, BANGASONLINE.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jemursari, Surabaya. Sebuah mobil Toyota Kijang Innova nopol N 371 VA terjun ke sungai Jemursari hingga terguling.Peristiwa ini terjadi Rabu (14/4) petang sekira pukul 18.15 WIB, t...
Minggu, 11 April 2021 18:27 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang te...
Rabu, 14 April 2021 05:44 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ini fenomena menarik. Ternyata dimatikannya Vaksin Nusantara justru memantik kepercayaan para tokoh nasional, dokter, dan para anggota DPR RI. Mereka ramai-ramai antre untuk Vaksin Nusantara. Benarkah mereka leb...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...