BPBD Sumenep Imbau Warga Waspada Cuaca Ekstrem

BPBD Sumenep Imbau Warga Waspada Cuaca Ekstrem Dr. R. Abd. Rahman Riadi, Kepala BPBD Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep, mengimbau warga untuk mewaspadai potensi terjadinya cuaca ekstrem. Hal itu disebabkan, karena saat ini sudah masuk musim hujan.

Menurut Kepala BPBD Kabupaten Sumenep, Dr. R. Abd. Rahman Riadi, pada musim hujan yang perlu diwaspadai adalah bencana tanah longsor dan angin puting beliung. 

“Memasuki musim hujan seperti sekarang ini, cuaca berubah setiap saat. Apalagi terkadang terjadi hujan deras disertai angin kencang. Ini yang harus diwaspadai,” tuturnya, Ahad (08/12).

Untuk memaksimalkan kewaspadaan masyarakat, pihaknya terus berkoordinasi baik dengan pihak kecamatan maupun desa. Salah satu tujuannya, agar penanggulangan bisa dilakukan secara maksimal ketika terjadi bencana.

“Kita terus tingkatkan koordinasi dengan seluruh kecamatan dan desa. Sebab, bencana alam terjadi secara tiba-tiba tanpa bisa diprediksi. Seperti terjangan angin puting beliung yang melanda Kecamatan Lenteng dan Rubaru, beberapa waktu lalu yang mengakibatkan belasan bangunan rusak berat dan ringan,” pungkasnya. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO