Indonesia Masuk 10 Besar Negara yang Penduduknya Banyak Tewas karena Polusi

Indonesia Masuk 10 Besar Negara yang Penduduknya Banyak Tewas karena Polusi Orang-orang berjalan di depan kabut asap menutupi peringatan perang Gerbang India di Delhi, India.

BANGSAONLINE.com – Studi ilmiah menemukan data, sebanyak 2 juta penduduk terbunuh oleh , tiap tahunnya. Sementara urutan di bawahnya China dan Nigeria. Adapun dan Pakistan di urutan berikutnya.

dinyatakan sebagai negara paling banyak penduduknya yang tewas karena . Sebuah laporan yang diterbitkan pada hari Rabu memperkirakan dampak global kontaminan di udara, air, dan tempat kerja.

Laporan Aliansi Global untuk Kesehatan dan Polusi (GAHP) menemukan menjadi penyebab lingkungan terbesar dari kematian dini di planet ini. Angkanya mencapai 15% dari semua kematian - yakni sekitar 8,3 juta orang.

Di antara 10 negara dengan kematian akibat terbanyak pada tahun 2017, adalah beberapa negara terbesar dan terkaya di , serta beberapa negara miskin. dan Cina memimpin dalam jumlah kematian akibat , masing-masing sekitar 2,3 juta dan 1,8 juta, diikuti oleh Nigeria, , dan Pakistan. AS berada di urutan ketujuh dengan hampir 200.000 kematian.

"Laporan ini mengingatkan kita semua bahwa adalah krisis global," kata Rachael Kupka, penjabat direktur eksekutif GAHP. “"idak masalah di mana kamu tinggal. Polusi pasti telah di sekitar Anda," lanjutnya.

Tingkat kematian terkait sangat tinggi di beberapa negara paling miskin di . Hal ini diakibatkan sanitasi air yang buruk dan udara dalam ruangan yang terkontaminasi.

Republik Chad, Republik Afrika Tengah, dan Korea Utara tercatat dengan jumlah kematian tertinggi per 100.000 orang (masing-masing 287, 251, dan 202), dengan memasuki daftar per kapita di nomor 10 dengan 174 kematian. " telah menyaksikan peningkatan industri dan kendaraan dari pertumbuhan perkotaan sementara sanitasi yang buruk dan udara dalam ruangan yang terkontaminasi tetap ada di masyarakat berpenghasilan rendah," kata laporan itu.

Sumber: theguardian

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO