Baru Dibangun, Bunga di Taman Vertikal Garden Bojonegoro Mati

Baru Dibangun, Bunga di Taman Vertikal Garden Bojonegoro Mati MATI: Bunga di taman vertikal garden yang berada di barat Alun-alun Bojonegoro terlihat kering dan mati. foto: EKY NUR HADI/BANGSAONLINE

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Tanaman di taman vertikal garden yang dibangun Pemkab Bojonegoro, Jawa Timur, banyak yang mati. Padahal taman ini baru dibangun beberapa minggu terakhir.

Matinya - tersebut kemungkinan belum maksimal akibat proses pengerjaan masih berlangsung, serta masih proses pemeliharaan oleh petugas.

Hasil penelusuran BANGSAONLINE.com di lapangan, ada dua titik taman vertikal garden yang nya sebagian mati. Yakni di barat Alun-alun Bojonegoro, Jl. Hasyim Asy'ari, dan pertigaan Jl. Dr. Soetomo.

"Bukan layu (nya), tetapi masih penyesuaian dengan media tanam yang baru," ujar Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Bojonegoro Welly Fitrama saat dihubungi wartawan, Kamis (26/12/19).

Sementara itu dilansir dari media online Pemkab Bojonegoro www.kanalbojonegoro.com menyebutkan, ada sebanyak 17 titik taman vertikal garden yang dibangun di sekitaran Kota Bojonegoro. Tujuannya untuk mempercantik kota dan menambah ruang terbuka hijau.

Taman vertikal garden ini berisi aneka ragam yang indah dan hidup. Bunga- itu ditanam dengan metode berjajar dengan tempat dasar karpet yang dilubangi, kemudian diisi dengan tanah.

Taman ini juga memiliki alat penyiram otomatis yang telah ditentukan waktunya. Taman vertikal garden ini memiliki nilai estetika atau keindahan, dan sesuai slogan Bojonegoro Produktif. (nur/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO