Pembunuh Bella, Perempuan yang Mayatnya Ditemukan Telanjang di Kebun Jagung Ngawi Ditangkap

Pembunuh Bella, Perempuan yang Mayatnya Ditemukan Telanjang di Kebun Jagung Ngawi Ditangkap Muhamad Iqbal Maulana digelandang. Inset, Bella Diar Ulul Azmi semasa hidup. foto: ZAINAL ABIDIN/ BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Satreskrim Polres Ngawi bersama Resmob Jogoboyo Subdit Jatanras Polda Jatim membekuk Muhamad Iqbal Maulana (20), warga Desa Banjarbanggi, Kecamatan Pitu, Ngawi, yang diduga sebagai pembunuh Bella Diar Ulul Azmi (24). Sebelumnya, Bella yang merupakan janda asal Dusun Kalang, Desa Ngale, Kecamatan Paron, Ngawi ditemukan tewas telanjang di kebun jagung.

Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto mengatakan, penangkapan Iqbal disertai barang bukti. termasuk satu unit sepeda motor jenis Honda Beat warna hitam. Selain itu handphone 2 unit dan uang tunai Rp 210 ribu. Dicky menjelaskan, tertangkapnya pelaku pembunuhan atas kerjasama dengan Jogoboyo Jatanras Polda jatim.

“Iqbal dibekuk di wilayah Sidoarjo sekitar pukul 12.00 WIB pada Kamis (26/12) kemarin. Polisi terpaksa menembak kedua kaki pelaku setelah berusaha lari ketika disergap,” kata Kapolres. 

"Yang bersangkutan mengakui semua perbuatanya," tambah Dicky, Jumat (27/12).

Pelaku  diamankan anggota korps seragam coklat tersebut di depan sebuah toko swalayan di kota Sidoarjo. Pelaku ditembak polisi karena saat akan ditangkap berusaha melarikan diri. Dari pengakuan tersangka, dia menghabisi korban seorang diri yang dikenalnya melalui salah satu aplikasi handphone yaitu hello yoo. Motif dari pelaku menghabisi nyawa korban untuk menguasai sepeda motor dan handphone korban. Dengan sadis pelaku menghabisi nyawa korban dengan cara menghantam kepala dan mencekik leher korban. Setelah korban diperkirakan meninggal diseret dan ditinggalkan di tengah ladang jagung yang sebelumnya korban ditelanjangi.

"Motif pelaku menghabisi korban untuk menguasai kendaraan dan barang korban," terang Dicky Ario Yustisianto.

Selain mengamankan pelaku pembunuhan anggota Polres Ngawi juga mengamankan pembeli dari kendaraan korban yang dijual pelaku yaitu Miskiano warga Sidoarjo. Kendaraan korban dijual pelaku dengan harga Rp 4 650.000.

Iqbal adalah residivis baru keluar dari LP Ngawi dalam kasus curanmor. Bahkan, Iqbal sudah beberapa kali terlibat aksi curanmor lintas daerah sejak usia 16 tahun, termasuk di wilayah Wonogiri, Jawa Tengah.

Sebelumnya diberitakan, warga Desa Banjarbanggi, Kecamatan Pitu, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, digegerkan dengan temuan mayat perempuan tanpa busana di kebun jagung petak 51 RPH Sidowayah BKPH Kedunggalar, Senin (23/12) pagi. (nal/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mayat Pria Telanjang Ditemukan di Lahan Kosong Desa Carat Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO