Sampaikan Aspirasi Rakyat di Daerah, Ketua DPD Temui Presiden

Sampaikan Aspirasi Rakyat di Daerah, Ketua DPD Temui Presiden Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti foto bersama Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (23/1) pagi.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Ketua AA La Nyalla Mahmud Mattalitti menemui Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (23/1) pagi.

Dalam pertemuan empat mata yang berlangsung sekitar 40 menit itu, ketua DPD menyampaikan semua temuan dan aspirasi dari daerah yang dikunjungi.

Seperti diketahui, ketua telah melakukan kunjungan kerja ke beberapa provinsi sejak November tahun lalu hingga Januari ini. Beberapa daerah yang dikunjungi di antaranya, Aceh, Lampung, Bangka Belitung, Bengkulu, dan Jawa Timur.

“Saya sampaikan semua aspirasi dan temuan masalah di daerah secara langsung kepada presiden. Agar menjadi perhatian eksekutif,” ungkap La Nyalla usai pertemuan.

Di Aceh misalnya, disampaikan adanya keinginan dari Pemerintah Aceh agar Dana Otsus yang akan berakhir dalam tujuh tahun ke depan dapat diperpanjang.

Namun di satu sisi perlu dilakukan evaluasi atas implementasi dana tersebut. Mengingat Aceh masih tetap saja berkubang dengan angka kemiskinan yang tinggi.

“Di Lampung saya juga sampaikan adanya perbedaan pandangan antara pemerintah provinsi dengan kementerian ATR/BPN tentang luasan lahan pertanian di provinsi lumbung padi itu. Juga keinginan Lampung untuk memiliki sport center dan nasib tambak udang di Dipasena,” tukas La Nyalla.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO