Sempat Ambles, Jalur Pacitan-Ponorogo Sudah Bisa Dilewati

Sempat Ambles, Jalur Pacitan-Ponorogo Sudah Bisa Dilewati Jalur yang ambles di kawasan Wates, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Jalur di kawasan Wates, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo yang mengalami ambles beberapa hari lalu, saat ini sudah bisa dilalui kendaraan. Informasi ini disampaikan Kasie Rekayasa Lalu Lintas Angkutan Orang dan Barang Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pacitan, Agus Winarno.

Namun, ia mengingatkan agar para pengendara tetap waspada. Mengingat kondisi badan jalan belum stabil. "Dimungkinkan masih bisa terjadi ambles lagi. Untuk itu para pengendara yang melintas di jalur tersebut untuk lebih berhati-hati dan selalu waspada," ujarnya, Selasa (25/2).

Baca Juga: Akses Jalan Penghubung Sampung-Sukorejo Rusak Parah, Puluhan Warga Gelar Unjuk Rasa

Menurut Agus, jalur tersebut saat ini hanya bisa dilalui kendaraan kecil. Sedangkan untuk kendaraan berat, masih belum bisa melintas. "Sebab kondisi badan jalan masih belum stabil. Kalau bus sudah bisa melintas. Hanya kendaraan berat yang sementara waktu ini belum diperbolehkan," tegasnya.

Kapan jalur tersebut bisa normal kembali? Agus menegaskan, itu kewenangan UPT Pembangunan Jalan dan Jembatan (PJJ) wilayah Ponorogo. "Sebab titik longsor ada di wilayah Kabupaten Ponorogo," ujarnya.

Sementara itu, Kasie PJJ UPT PJJ Dinas PU dan Binamarga Pemprov Jatim wilayah Pacitan Budi Hari Santoso belum bisa dikonfirmasi. Dihubungi melalui seluler, handphone yang bersangkutan tidak aktif. (yun/rev)

Baca Juga: Netizen Keluhkan Kondisi Jalan di Ponorogo, Tagih Janji Bupati Ipong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO