Sabtu, 05 Desember 2020 00:04

Bikin Tatto Hitam di Mata, Perempuan Polandia Jadi Buta

Jumat, 28 Februari 2020 18:31 WIB
Editor: Choirul
Bikin Tatto Hitam di Mata, Perempuan Polandia Jadi Buta
Aneh-aneh saja... foto: thesun

BANGSAONLINE.com - Aleksandra Sadowska dari Wroclaw, Polandia, membuat keputusan berisiko untuk meniru penyanyi rap bernama Popek, yang terkenal karena bagian putih matanya, ditato warna hitam.

Karena salah dalam prosedur, di mana tinta yang seharusnya untuk kulit, dimasukkan ke bagian putih mata, Aleksandra mengalami kebutaan. Untuk mata kiri sudah buta 100 persen, sedangkan mata kanan menunjukkan tanda-tanda kebutaan juga.

Usai ditato oleh seniman tato lokal bernama Piotr, Aleksandra berkeluh kesah dan merasakan sakit luar biasa. Oleh sang penato Piotr, cukup diminta meminum obat anti rasa sakit. Sakit itu terus berlanjut, dan akhirnya dia benar-benar buta di mata kiri. Dan mata kanan, perlahan juga buta.

Dokter mata mengatakan, mata kirinya buta permanen. "Sayangnya, untuk saat ini, dokter tidak memberi saya banyak optimisme untuk perbaikan," katanya. "Kerusakannya terlalu dalam dan luas - saya khawatir saya akan benar-benar buta.”

Selama penyelidikan, ditemukan bahwa seniman tato, bernama lokal sebagai Piotr, telah melakukan "kesalahan serius" dalam proses tersebut. Salah satu kesalahan mendasar adalah menggunakan tinta tubuh untuk tato kulit - yang seharusnya tidak pernah bersentuhan dengan mata.

Artis tato, yang berbasis di ibu kota Polandia Warsawa, sekarang menghadapi tiga tahun penjara karena tidak sengaja melumpuhkan wanita itu.

Pengacara Aleksandra mengatakan kepada media lokal: "Ada bukti yang jelas bahwa seniman tato itu tidak tahu bagaimana melakukan prosedur rumit seperti itu. Namun dia memutuskan untuk melakukan itu yang menyebabkan tragedi ini."

Ahli tato, yang masih menjalankan salonnya tempat dia melakukan tindikan telinga, sekarang telah didakwa - empat tahun setelah cobaan Aleksandra dimulai. Dia mengaku tidak bersalah.

Kasus pengadilan diharapkan akan segera dimulai.

Sumber: thesun
Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Selasa, 01 Desember 2020 16:52 WIB
PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Meletusnya Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, tidak mengakibatkan kenaikan material vulkanik di Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo.Namun demikian, status Gunung Bromo tetap level II atau waspada. Sehingga pengunju...
Sabtu, 28 November 2020 22:34 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Nahdlatul Ulama (NU) punya khasanah (bahasa) baru: Neo Khawarij NU. Istilah seram ini diintroduksi KH Imam Jazuli, LC, MA, untuk mestigmatisasi kelompok kritis NU: Komite Khittah Nahdlatul Ulama (KKNU). Khawarij ...
Rabu, 02 Desember 2020 21:44 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*39. walawlaa idz dakhalta jannataka qulta maa syaa-a allaahu laa quwwata illaa biallaahi in tarani anaa aqalla minka maalan wawaladaanDan mengapa ketika engkau memasuki kebunmu tidak mengucapkan ”Masya Allah, ...
Kamis, 03 Desember 2020 15:46 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...