Rakernis Korbrimob, ​Kapolri Pimpin Langsung Peragaan Penanganan Ancaman KBR dan Konflik Sosial

Rakernis Korbrimob, ​Kapolri Pimpin Langsung Peragaan Penanganan Ancaman KBR dan Konflik Sosial Kapolri Jenderal Idham Azis saat diwawancari awak media.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Jenderal Idham Azis menghadiri dan memimpin langsung peragaan penanganan ancaman KBR (Kimia, Biologi, dan Radio Aktif) dan konflik sosial dalam rangka Rakernis Korbrimob Tahun 2020. Dalam sambutannya, Idham menyampaikan 7 program prioritas serta tantangan untuk ke depannya.

"Hadirin sekalian, implementasi dari program kebijakan promoter selama 3 tahun terakhir telah menunjukkan hasil yang signifikan, yaitu meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap . Dalam masa kepemimpinan saya, program ini akan terus saya lanjutkan. Keberlanjutan program tersebut akan saya perkuat melalui 7 program prioritas," ujar Idham di Graha Soebarkah Mako , Watu Kosek, Kabupaten Pasuruan, Rabu (4/03/2020).

Idham mengatakan 7 program prioritas itu meliputi mewujudkan sumberdaya manusia yang unggul, memantapkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, dan menguatkan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan. Program selanjutnya adalah memantapkan manajemen media, menguatkan sinergi kepolisian, pendataan kelembagaan, dan penguatan pengawasan.

"Saya yakin dengan ridho Allah SWT dan komitmen yang kuat dari kita semua, maka pelaksanaan 7 program prioritas tersebut dapat berjalan dengan baik dan pada akhirnya mampu mendukung tercapainya tujuan pembangunan nasional dalam rangka mewujudkan Indonesia yang aman, tertib, dan maju," katanya.

Selain itu, Idham mengingatkan pasukan berbagai tantangan yang akan dihadapi dalam beberapa tahun ke depan. Idham mengharapkan dukungan penuh dalam menghadapi semua tantangan tugas penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban negara.

"Saya mengingatkan berbagai tantangan dan tugas ke depan yang akan kita hadapi antara lain pelaksanaan Operasi Lilin 2020 Pilkada Serentak 2020 di 270 wilayah, yang terdiri dari 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota, serta PON ke-20 yang akan berlangsung di Papua. Setiap tantangan tersebut memiliki karakteristik dan potensi kerawanan yang khas dalam pelaksanaannya," katanya. (maf/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO