Biasakan Warga Cuci Tangan, Pemkot Surabaya Pasang Wastafel Portable di Puluhan Titik

Biasakan Warga Cuci Tangan, Pemkot Surabaya Pasang Wastafel Portable di Puluhan Titik Anak-anak sekolah sedang mencuci tangannya di wastafel portable sekolah. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) terus melakukan berbagai upaya dalam melindungi warganya agar terhindar dari Virus Corona. Kali ini, pemkot memasang wastafel portable di puluhan titik lokasi yang menjadi fasilitas umum (fasum).

Kepala Bidang Bangunan dan Gedung Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang (DPRKP-CKTR) Kota , Iman Krestian mengatakan, saat ini wastafel portable yang sudah terpasang sebanyak 39 unit dan tersebar di 19 titik lokasi.

“Lokasi itu di antaranya perkantoran, Mal Pelayanan Publik Siola, sekolah, masjid, pasar burung, kolam renang di Jambangan, dan beberapa fasilitas umum lainnya,” kata Iman, Jumat (6/3).

Ia menambahkan, jumlah pemasangan wastafel akan terus bertambah setiap harinya sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Terutama di setiap sekolah harus memiliki lebih dari satu wastafel.

"Makanya pemasangan khusus sekolah sedikitnya ada dua unit. Beberapa sekolah sudah ada wastafel di depan kelas masing-masing. Supaya mereka menggunakannya tidak antre panjang," tambahnya.

Selain itu, Iman memastikan, pihaknya akan terus mencari tempat strategis lain agar warga membiasakan cuci tangan sesering mungkin di manapun dan kapanpun mereka berada. Bahkan dalam sehari, petugas dari DPRKP-CKTR bisa memasang lebih dari 10 unit wastafel.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO