Instagramable, Khofifah Rekomendasi Taman Wisata Genilangit

Instagramable, Khofifah Rekomendasi Taman Wisata Genilangit Gubernur Khofifah dan Bupati Suprawoto berpose ala Jepang di Taman Wisata Genilangit yang instagramable berlatar pemandangan negeri Sakura. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di kaki gunung Lawu tersebut.

Menurut , taman wisata Genilangit ini punya banyak kelebihan sebagai sebuah destinasi wisata. Bahkan tak kalah dengan Telaga Sarangan yang sudah lebih dulu dikenal masyarakat.

"Di sini udaranya sejuk, pemandangannya indah, dan juga instagramable. Saya rekomendasi taman wisata Genilangit ini untuk dikunjungi oleh warga Jawa Timur," tutur , Rabu (11/3).

Menteri Sosial RI era kabinet kerja pertama ini menambahkan, potensi wisatawan dari Jawa Tengah juga bisa dimaksimalkan. Apalagi Desa Genilangit berbatasan dengan Kabupaten Wonogiri dan Karanganyar.

Akses jalan menuju lokasi wisata sudah sangat bagus, full aspal. Tinggal bagaimana menyosialisasikan kepada publik dengan memanfaatkan media yang ada. Baik media massa maupun media sosial.

"Kalau melihat potensi yang dimiliki Taman Wisata Genilangit ini bisa menjadi pilihan destinasi wisata bagi wisatawan lokal, bahkan internasional," imbuh Ketua Umum PP Muslimat NU.

Sebelumnya, Indar Parawansa mengecek langsung pembangunan jalan padat karya yang dialokasikan dari Dana Desa di Desa Genilangit. Peninjauan dilakukan dengan mengecek langsung lokasi pembangunan jalan desa yang dilakukan masyarakat desa yang lokasinya berbatasan langsung dengan Kabupaten Karanganyar dan Wonogiri, Jawa Tengah.

"Kali ini pantau langsung kegiatan padat karya tunai dari tahap pertama anggaran dana desa di Desa Genilangit ini. Hanya memastikan sesuai pesan presiden bahwa peruntukannya memang sesuai," tandas .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO