Akibat Longsor, Arus Transportasi Warga Desa Sumberdadi Trenggalek Terputus

Akibat Longsor, Arus Transportasi Warga Desa Sumberdadi Trenggalek Terputus Petugas BPBD, Warga Dan TNI Bersama- sama Mebersihkan Tanah Longsoran Dari Badan jalan. foto: aris yudisantoso/HarianBangsa

TRENGGALEK (BangsaOnline) - Tebing di tepi jalan penghubung jalur Ds. Sumber Dadi dan Kecamatan Kota Trenggalek Di Dusun Karajan,Rabu (24/12) sore , akibatnya jalur penghubung antara Desa dan kecamatan Kota tersebut nyaris terputus. Diduga intensitas hujan yang cukup tinggi pada akhir-akhir ini menjadi pemicu terjadinya tersebut.

Diketahui dalam peristiwa ini tidak sampai merenggut satupun korban jiwa, hanya saja tanah an menutupi hampir seluruh badan jalan. Menurut keterangan dari warga sekitar lokasi kejadian menyebutkan, an tanah itu terjadi karena beberapa hari terakhir ini di desanya kerap turun hujan, sehingga kondisi tebing di Dusun krajan yang begitu curam mengalami kegemburan.

Sementara itu Suyoto perangkat Desa setempat, di temui di lokasi kejadian mengatakan, bahwa peristiwa tersebut terjadi kurang lebih sekitar pukul 03.00.

Di lain pihak Kepala Kecamatan Trenggalek Edy Supriyanto, yang saat itu berada di lokasi kejadian terkesan menghindar ketika dimintai konfirmasi, dan mengatakan “tulis saja apa saja yang terjadi tak perlu ada konfirmasi” ujarnya dengan raut muka kecut. Namun Sesaat kemudian Camat Trenggalek langsung menimpali dan mengatakan ”kita mengharapkan nantinya tebing di bukit ini di buat secara terasiring, termasuk juga kita mengusulkan pada Pemkab Trenggalek agar diberi bronjong di bibir sungai” ungkapnya.

Untuk segera memeperlancar kembali jalur tersebut, petugas dari BPBD, Kodim 0806, perangkat desa serta masyarakat setempat langsung bahu membahu membersihkan tumpukan tanah yang menutupi badan jalan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Longsornya Gunung Batu Alam Cirebon':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO