Cegah Covid-19, PKB Bangkalan Gelar Pembacaan Shalawat Burdah Secara Serentak di Rumah

Cegah Covid-19, PKB Bangkalan Gelar Pembacaan Shalawat Burdah Secara Serentak di Rumah

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - DPC menggelar pembacaan sholawat burdah Imam Al Bushiri dalam rangka pencegahan penularan atau biasa disebut virus Corona, Sabtu (21/3/2020).

Pembacaan sholawat burdah ini digelar secara serentak di seluruh nusantara. DPC, DPAC, hingga ranting PKB diminta membaca shalawat burdah di tempatnya masing-masing. 

Menurut Ketua DPC Mondir Rofi'i, pembacaan sholawat burdah ini instruksi DPP PKB. "Termasuk banom PKB seperti Garda Bangsa, Gemasaba, mulai dari Anak Cabang (Kecamatan) sampai ke Ranting (desa) juga diminta secara bersama-sama membaca sholawat burdah, surat yasin," ujar Ra Mondir -sapaannya- kepada awak media di kantor DPC , Sabtu (21/3).

Ra Mondir mengatakan pembacaan sholawat burdah merupakan ikhtiar batin agar terhindar dari wabah COVID-19 yang telah ditetapkan pandemi global. "Dengan pembacaan sholawat burdah diharapkan jiwa dan batin kita tenang dalam menerima hal-hal ketentuan sang pencipta," jelasnya.

Walaupun Madura, khususnya Bangkalan, belum ada Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Pasien Dalam Pengasan (PDP), ia mengajak masyarakat tetap waspada dan menjaga lahir dan batin.

"Dengan ikhtiar batin bacaan sholawat burdah dan Alquran munajat kepada Allah serta dengan syafaat rasulullah, Allah akan mengabulkan apa yang menjadi permintaan kita. Yakni, semoga COVID-19 cepat lenyap dari bumi nusantara ini," katanya.

Ia juga mengimbau masyarakat Bangkalan, terutama nahdliyin dan kader-kader PKB, agar bersama-sama mengatasi wabah COVID-19. "Masyarakat juga harus mengikuti anjuran pemerintah. Mulai jaga jarak, social distancing, menjaga kebersihan dan sebagainya," tuturnya

"Ra Mondir jangan kita sampai keluar statement pasrah sama yang di atas (Allah), karena Allah sendiri memerintahkan ummatnya agar melaksakan upaya ikhtiar. Oleh sebab itu, apa yang diinstruksi oleh pemerintah diikuti bersama," pungkasnya. (uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO