Suntikkan Semangat, Wali Kota Video Call dengan Penderita Positif Covid-19

Suntikkan Semangat, Wali Kota Video Call dengan Penderita Positif Covid-19 Wali Kota Probolinggo Habib Hadi saat melakukan video call dengan pasien positif Corona yang dirawat di RSUD dr. Mohammad Saleh.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Untuk memastikan kondisi pasien positif Virus Corona yang saat ini dirawat secara intensif di RSUD dr. Mohammad Saleh membaik, Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin melakukan video call atau telepon pakai layar video dengan pasien bernisial S tersebut.

Dalam video call yang disaksikan wartawan di ruang lobi , Habib Hadi menanyakan langsung kondisi pasien tersebut. Bahkan, wali kota sempat menanyakan kondisi terkini pasien yang berasal dari Kademangan itu.

"Kondisi pasien saat ini cukup membaik dan sehat. Saya sudah melihat sendiri kondisinya. Alhamdulillah sehat sekali, dia bisa sabar dengan kondisi itu," ujar Habib Hadi usai melakukan video call dengan pasien positif Corona.

Bahkan, terlihat di layar video yang dipasang di ruang lobi, si pasien dalam keadaan membaik dan terlihat duduk santai berbincang langsung dengan Wali Kota Habib Hadi. Sesekali, wali kota memberikan semangat agar bersabar dan tenang dalam menghadapi musibah atau ujian yang dihadapi si pasien.

"Tetap semangat, jangan panik dan stres menghadapi kondisi sekarang. Biar imunitas sampeyan bisa baik. Sakit ini bukan aib, dan kita tidak tahu kalau kita terpapar. Makanya, hadapi dengan sabar dan jangan panik. Kita bisa melalui ujian ini dengan baik dengan bersabar," tegasnya memberikan semangat kepada si pasien.

Habib Hadi juga menjelaskan jika seluruh pasien yang masuk PDP sudah dalam keadaan baik dan sembuh. Termasuk yang positif sudah sembuh, terbukti dirinya telah melakukan videocall dengan si penderita. "Semua dalam kondisi yang baik. Mudah-mudahan tidak ada hal yang buruk di Kota Probolinggo," harapnya.

Rencananya, pihak pemkot kembali akan melakukan swap ulang terhadap pasien yang positif bila sudah sembuh total. Baru, setelah dinyatakan negatif, pihaknya bakal mengembalikan ke keluarga pasien.

"Kita imbau agar masyarakat tetap menggunakan masker kalau keluar rumah. Dan tetap tenang dan jangan panik. Kita pasti bisa melalui keadaan ini dengan baik," imbaunya. (ndi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO