Sosialisasi Pencegahan Covid-19, Wabup Kartika Hidayati Bagikan Masker dan Sembako

Sosialisasi Pencegahan Covid-19, Wabup Kartika Hidayati Bagikan Masker dan Sembako Wabup Kartika Hidayati, saat memberikan masker dan sembako kepada petugas kebersihan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Lamongan, Hj. Kartika Hidayati terjun langsung memberikan sosialisasi upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 kepada masyarakat perkotaan sampai di tingkat desa.

Ketua Muslimat NU Lamongan ini melakukan sosialisasi sambil membagikan sembako dan masker secara gratis kepada petugas kebersihan dan tukang becak yang biasa mangkal di sekitar lokasi Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS) Pasar Burung Lamongan, Jumat (10/4) sore.

Selain itu, Kartika juga memberikan sosialisasi kepada warga yang melintas, sambil memberikan satu masker dan sembako.

"Pembagian kami lakukan secara langsung, menghampiri langsung masyarakat yang sedang beraktivitas. Para bapak yang bekerja sebagai petugas kebersihan, setiap hari bergulat dengan sampah sangat rentan dengan penyakit, maka kita berikan pengertian tentang menjaga kesehatan dan kita ajak memakai masker," ujarnya

Menurutnya, cara ini dilakukan agar masyarakat bisa mengetahui secara pasti bagaimana langkah yang harus dilakukan untuk mencegah persebaran virus Corona.

“Selain membagikan masker, juga kita beri penjelasan agar masyarakat mengurangi kegiatan keluar rumah. Jika terpaksa keluar harus pakai masker," kata Kartika didampingi sejumlah pengurus muslimat NU Kabupaten Lamongan.

Simak berita selengkapnya ...