Bantu Atasi Dampak Covid-19, BPN Gerojok Ratusan Sembako dan Masker kepada Warga Dhuafa di 2 Desa

Bantu Atasi Dampak Covid-19, BPN Gerojok Ratusan Sembako dan Masker kepada Warga Dhuafa di 2 Desa Dari kiri, Habib Abu Bakar, Kades Hariono, Kepala BPN Baskoro Waluyo, dan anggota TNI.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pasuruan menyalurkan ratusan sembako dan masker kepada dua desa di Kecamatan Rembang, yakni Desa Oro-oro Ombo Kulon dan Desa Oro-oro Ombo Wetan, Kamis (16/4).

Kepala Desa Oro-oro Ombo Wetan Edik Sukwantoro mengatakan, bantuan ini merupakan pertama kalinya yang diterima pemdes. "Selama ada bencana Covid-19 ini mas, memang belum ada bantuan sama sekali dari pemerintah. Makanya, kami merasa syukur sekali ada bantuan gini," jelas Edik kepada HARIAN BANGSA saat ditemui di kantornya, Kamis (16/4).

Begitu juga dengan Kepala Desa Oro-oro Ombo Kulon, Hariono. Mewakili pemerintah desanya, ia mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. "Selaku kepala desa, kami merasa senang sekali dengan bantuan ini, sebab ini meringankan beban tugas kami selaku perwakilan pemerintah desa," tandasnya.

Sementara kepala , Baskoro Waluyo, S.H., M.Hum. menyampaikan tujuan pihaknya membagikan sembako tersebut, untuk membantu meringankan beban kaum dhuafa' dan anak yatim.

"BPN berniatan menyumbangkan sedikit sembako ini, dikarenakan ada bencana Covid-19 yang berdampak pada ekonomi masyarakat. Oleh sebab itu, kami menyumbang sembako ini. Meskipun sedikit, semoga bermanfaat," ujarnya.

Baskoro juga berharap, bencana Covid-19 segera berakhir, sehingga masyarakat bisa beraktivitas secara normal kembali.

Adapun sembako yang diserahkan kepada warga itu berjumlah 300 paket. Di antaranya, berisi beras, minyak goreng, masker, dan telur.

Pembagian sembako tersebut juga disaksikan oleh tokoh masyarakat setempat, Habib Abu Bakar Assegaf (Eks Manajer Persekabpas), dan petinggi BPN Sukardi. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO