Support Paramedis, Ansor dan Pemuda Muhammadiyah Situbondo Bagikan Bunga

Support Paramedis, Ansor dan Pemuda Muhammadiyah Situbondo Bagikan Bunga Gerakan Pemuda Ansor Bersama Pemuda Muhammadiyah Saat Membagikan Bunga dan Susu ke Tenaga Medis di RSUD Abdurrahem Situbondo.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Gerakan Pemuda Ansor dan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten memberi dukungan dengan membagikan bunga dan susu terhadap sejumlah tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdurrahem , Senin (20/4).

Langkah tersebut diambil oleh kedua organisasi pemuda ormas terbesar di Indonesia sebagai ucapan terima kasih kepada tenaga medis yang telah siaga dan menjadi garda terdepan dalam menangani pandemi Virus Corona atau Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan aksi kedua GP Ansor di Rumah Sakit rujukan Covid-19. Yang pertama kami membagikan jamu tradisional. Sekarang kami bersama Pemuda Muhammadiyah untuk memberikan support kepada para tenaga medis yang berjuang langsung dalam menangani pasien Covid-19,“ kata Ketua GP Ansor , Yogi Kripsian Sah.

Menurut Yogi, seluruh komponen masyarakat perlu memberikan dukungan terhadap para medis, khususnya para medis di RSUD yang menjadi Rumah Sakit rujukan Covid-19. Pasalnya para medis tersebut berada dalam barisan terdepan yang menangani pasien terinfeksi virus Corona atau Covid-19.

"Kita berikan bunga sebagai bukti bahwa kami mencintai para medis dan kita juga berikan susu agar tenaga medis kita di RSUD ini mempunyai daya tahan fisik yang kuat," terangnya.

Senada dengan Yogie Kripsian Sah, Ketua Pemuda Muhammadiyah Khoirul Anam juga memberikan apresiasi terhadap para tenaga medis yang senantiasa siap siaga dalam menjalankan tugasnya.

"Mereka patut diberi apresiasi dan dukungan dari semua pihak, tidak hanya pasien, melainkan juga tenaga medis. Walaupun tidak banyak, semoga bantuan ini mampu menambah ketahanan asupan gizi dan semangat tim medis yang bertugas di Rumah Sakit ini," ujar Anam.

Sementara, Direktur RSUD Abdurrahem , Toni Wahyudi yang mendampingi langsung GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah membagikan bunga dan susu kepada para medis, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan apresiasinya kepada tim medis RSUD Abdurrahem .

"Kami terharu berbagai kalangan memberikan support. Ini sangat membantu untuk semakin semangat bagi kami dalam menjalankan tugas. Terima kasih untuk apresiasi dan dukungan dari GP Ansor dan Pemuda Muhammadiyah. Mohon doa semoga kami terus istiqomah dalam menjalankan tugas," pungkasnya.

Seperti diketahui, merupakan salah satu daerah di Jawa Timur yang masuk zona merah Covid-19. Berdasarkan pantauan, jumlah total kasus yang terkonfirmasi virus corona atau COVID-19 di hingga kini berjumlah 11 kasus, sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada sebanyak 276, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 23 orang. (mur/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO