Bawa Celengan, Penjual Nasi Pecel Sumbangkan Tabungan Umrahnya ke Wali Kota Probolinggo

Bawa Celengan, Penjual Nasi Pecel Sumbangkan Tabungan Umrahnya ke Wali Kota Probolinggo Wali Kota Habib Hadi didampingi pejabat pemkot, menerima Sunarsih di ruang loby.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Perbuatan mulia Sunarsih (55), Warga Kademangan, patut untuk ditiru. Meski, kondisi perekonomiannya tak terbilang mapan, namun dia rela menyumbangkan koin hasil tabungannya ke Pemerintah .

Niat tulus Sunarsih ini bertujuan untuk membantu Pemerintah dalam penanganan Virus Corona atau yang saat ini mulai merebak di .

Pedagang nasi pecel itu mendatangi Kantor Wali untuk menemui Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin agar seluruh tabungan yang dia niatkan untuk ibadah umroh betul-betul sampai kepada pemerintah.

Yang membuat terenyuh, Sunarsih menenteng langsung tabungan celengan yang terbuat dari plastik berwarna merah itu. Dia serahkan langsung kepada wali kota dan Inspektur, Tartib Gunawan yang juga ikut menemui Sunarsih di ruang VVIP, antor wali kota, Senin (20/4).

Menurut Sunarsih, dirinya tergugah ketika ia melihat aksi bocah di salah satu televisi yang juga rela menyumbangkan tabungan dari uang sakunya. Kini, uang tabungan yang ia kumpulkan dengan pecahan Rp 1.000 selama tiga tahun itu dikhlaskan untuk membantu warga yang terdampak di .

"Saya sangat tergugah ketika melihat aksi anak kecil di tv yang menyumbangkan seluruh tabungan untuk penanganan Covid. Sekarang, saya ikhlaskan uang tabungan umroh ini untuk Pemkot agar sedikit membantu penanganan virus yang saat ini terjadi," ujar Sunarsih.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO