AKSI Temani Sahur Ramadan 2020

AKSI Temani Sahur Ramadan 2020 Il dan Al, saudara kembar yang menjadi juara 1 AKSI Asia 2018.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Program variety show di waktu dengan format yang berbeda, menyesuaikan dengan anjuran pemerintah memutus mata rantai COVID-19 akan hadir di salah satu stasiun TV swasta. 

Akademi Sahur Indonesia (AKSI) yang sudah berjalan rutin selama Ramadan kali ini mengusung tajuk #BerAksiDiRumahSaja.  PSRD Division Head, Ekin Gabriel mengatakan, program yang dtemani tiga host yakni Ramzi, Abdel, dan Lesti DA tayang Jumat mendatang line di Indosiar jam 2 pagi setiap hari.

Sesuai dengan judul programnya, kali ini 30 ustadz dan ustadzah yang merupakan alumnus AKSI musim 1 hingga 5 akan berkompetisi kembali melalui tayangan video, dimana dakwah para ustadz dan ustadzah akan disampaikan langsung dari rumah masing-masing.

"Il dan Al merupakan salah satu peserta yang akan kembali berkompetisi tahun ini. Si kembar asal Kota Garut ini kerap menarik simpati penonton dengan cara penyampaian tausiyah yang kekinian serta didukung dengan pemilihan kata yang tepat," ujarnya, Rabu (22/4). 

Il dan Al yang berhasil meraih gelar Juara 1 AKSI Asia pada 2018 kini harus beradu strategi materi tausiyah dengan Zaky (Jakarta) yang tidak lain adalah peraih gelar Juara 3 AKSI Asia pada 2017 silam.

Sementara ketiga komentator yang akan didaulat pada #BerAksiDiRumahSaja adalah Ustadz Subki Al Bughury, Ustadz Sholeh Mahmoed (Solmed), dan Ustadz H. Taufiquurahman. 

Setiap harinya ketiga komentator akan menyaksikan penampilan tiga orang ustadz/ustadzah melalui sebuah video. Kompetisi akan terus mengerucut hingga memperebutkan gelar juara dengan hadiah total senilai puluhan juta rupiah.

Selain mempertandingkan para juara AKSI, para selebritis Indonesia akan ditantang menyampaikan dakwah dari rumah yang juga akan dikomentari oleh para Juri dalam segmen #ArtisBerAksi. 

Juga #BerAksi (Beritanya Aksi) akan menyajikan berbagai video viral kegiatan artis Indonesia selama bulan Ramadan dan tidak ketinggalan pemirsa juga dapat berbagi momen makan via video bersama keluarga. "Video yang terpilih dan diputar saat on air, akan mendapatkan hadiah," pungkasnya. (sby1/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semua Penonton Bioskop Disalami, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (18)':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO