Alumni SMAN 2 Kota Kediri Gelar Aksi Sosial Cegah Covid-19

Alumni SMAN 2 Kota Kediri Gelar Aksi Sosial Cegah Covid-19 Marwan saat menyerahkan bantuan berupa face shield, masker, dan hand sanitizer kepada warga terdampak Covid-19. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Alumni SMAN 2 Kota Kediri yang terhimpun dalam Ikasmada (Ikatan Alumni SMA 2) Kota Kediri, membagikan 1.000 masker, 772 Faceshield (Pelindung wajah), 210 baju APD/Hazmat, dan 500 botol hand sanitizer kepada petugas medis, aparat, dan warga baik di Kota Kediri dan Kabupaten Kediri.

Marwan Wahyu Widodo, Ketua Alumni Smada Angkatan '91 didampingi Tusiana Agung, menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan hasil donasi dari para alumni.

"Kawan-kawan mengirimkan donasi berupa uang, lalu kami wujudkan dengan barang-barang kebutuhan para medis dan warga, berupa APD, baju hazmat, masker, dan hand sanitizer," kata Marwan, Kamis (24/4).

Menurut Marwan, barang-barang tersebut dibagikan ke seluruh puskesmas di Kota Kediri, serta 3 rumah sakit di Kota Kediri meliputi RS Gambiran 2, RSM Muhamadiyyah Ahmad Dahlan, dan RS Rahma Medika Pesantren. Selain itu juga dibagikan ke sejumlah polsek, pasar, kelurahan, warung, dan cafe.

Masih menurut Marwan, untuk pembagian di Kabupaten Kediri ada sejumlah tempat seperti RSUD SLG, beberapa Pukesmas, dan kepada warga yang desanya masuk zona merah.

"Kami juga memberikan bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19 di mana di desa tersebut ada warga yang positif terpapar Covid-19 seperti di Desa Kambingan, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri," terang Marwan.

Setelah pembagian barang-barang pelindung kesehatan ini selesai, lanjut Marwan, pihaknya juga akan membagikan paket sembako kepada warga khususnya kepada warga terdampak Covid-19 baik yang ada di Kota Kediri maupun di Kabupaten Kediri.

"Kami ingin sedikit membantu meringankan beban warga, khususnya warga terdampak Covid-19," pungkas Marwan yang diamini Tusiana Agung. (uji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO