Gusdurian Bantu Tim Gabungan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Gusdurian Bantu Tim Gabungan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Tim gabungan saat melakukan penyemprotan disinfektan untuk menenangkan warga.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menjaga dan mengurangi kepanikan warga usai penetapan Kabupaten sebagai zona merah Coronavirus Disease-2019 (Covid-19), tim gabungan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan Perumahan Desa Kolor, Kecamatan Kota , Jum’at (24/04/2020) malam.

Tim ini melibatkan Peduli , Brigade Penolong 13.29 Kwarcab , TNI, dan Pemdes Kolor. Mereka bergerak cepat melakukan penyemprotan yang dimulai dari ujung Barat Perumahan Bumi Sumekar Asri (PBSA) hingga ujung Timur simpang tiga Jalan Lingkar Timur.

Faiq Khair, Koordinator Peduli mengungkapkan, penyemprotan yang dilakukan tersebut bertujuan untuk menenangkan warga dari kepanikan.

Penyemprotan dilakukan karena banyak warga yang merasa panik sejak ditetapkannya masuk pada sona merah. “Banyak warga yang tidak mau masuk  ke dalam rumahnya, sebelum disemprotkan cairan disinfektan, dan memilih mengungsi atau tidak tidur, kan kasihan,” jelas Faiq.

Kepanikan itu dirasakan warga Kabupaten usai adanya empat pasien positif terkonfirmasi Covid-19, yang mana dua di antaranya dari Kecamatan Kota. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO