Panglima TNI Ajak Keluarga Korban Lihat Langsung Lokasi Jatuhnya Pesawat

Panglima TNI Ajak Keluarga Korban Lihat Langsung Lokasi Jatuhnya Pesawat Panglima TNI Jenderal Moeldoko. foto via viva.co.id

Jenderal Moeldoko memberikan fasilitas bagi keluarga korban pesawat AirAsia QZ8501 demi melihat langsung lokasi jatuhnya pesawat itu di perairan Selat Karimata.

"Panglima TNI menyiapkan fasilitas bagi Bapak, Ibu, yang mau berangkat ke lokasi pencarian," ujar Moeldoko di depan keluarga korban di Posko Antemortem, Kompleks Mapolda Jawa Timur, Senin (5/1/2015).

Selain Panglima TNI, Kapolri Jenderal Pol Sutarman dan Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf turut serta dalam kunjungan tersebut. TNI, kata Moeldoko, menyediakan dua jenis pesawat, yakni Hercules dan CN-235, untuk mengangkut keluarga korban.

Pesawat itu pun telah siaga di Bandar Udara Juanda, Surabaya. Moeldoko mengatakan, melihat langsung lokasi pencarian pesawat sekaligus korban itu penting untuk memberikan informasi yang akurat dan terkini kepada keluarga korban.

"Di sana, kita bisa melihat langsung bagaimana anak-anak kita, prajurit TNI, melakukan upaya pencarian. Mungkin kita juga bisa melakukan tabur bunga di sana," ujar Moeldoko.

Moeldoko meminta anak buahnya segera menginventarisasi siapa saja keluarga korban yang menerima ajakan tersebut. Salah satu keluarga korban menyatakan apresiasi kepada TNI yang telah memberikan fasilitas tersebut.

Ia akan mempertimbangkan apakah akan menerima tawaran tersebut atau tidak. "Terima kasih atas tawarannya, itu salah satu yang patut diapresiasi agar kami bisa melihat langsung di sana," ujar salah satu keluarga korban.


Sumber: kompas.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO