Djarum Foundation Bantu Ribuan APD di Rumah Sakit Rujukan Covid-19

Djarum Foundation Bantu Ribuan APD di Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Branch Manager Djarum Jember Doddy Wahyu Wibowo memberikan bantuan APD untuk RS Bhaladika dan RSUD dr. Soebandi.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Djarum Foundation menyerahkan masing-masing 100 alat perlindungan diri (APD) jenis pakaian kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soebandi dan Rumah Sakit Baladhika Husada, di kantor cabang perusahaan setempat, Selasa (28/4).

APD diserahkan langsung Branch Manager Djarum Doddy Wahyu Wibowo kepada Kepala Humas RSUD dr. Soebandi Septyono Haryawan dan perwakilan RS Baladhika Husada Letnan Dua Wahyu.

"Covid-19 ini sudah menjadi pandemi, artinya kita tidak bisa mengedepankan pemerintah saja dalam menyelesaikannya. Kita sebagai warga Indonesia punya kewajiban saling bantu," kata Doddy.

Terkait sumbangan pakaian APD yang diberikan, Doddy menyebut sudah tahapan kesekian kalinya dan dimungkinkan akan berlanjut ke rumah sakit lainnya yang membutuhkan.

Kepala Humas RSD dr. Soebandi Septyono Haryawan, membenarkan saat ini alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 sangat dibutuhkan. Khusus di RSUD dr. Soebandi dan RS Baladhika Husada , kebutuhan APD bisa mencapai ribuan buah.

"Dalam sehari kami butuh di masing-masing poli, 5 sampai 10 APD, untuk masing-masing dokter. Ada kurang lebih 20 unit pelayanan, yang masing-masing satu dokter," kata dr. Soebandi Septyono Haryawan, Selasa (28/4/2020) siang.

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO