Kunjungi Posko Pengaduan Covid-19, Dewan Puji Langkah PWI

Kunjungi Posko Pengaduan Covid-19, Dewan Puji Langkah PWI Kunjungan pimpinan dan anggota DPRD Kota Mojokerto ke Posko Pengaduan Covid-19.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Para pimpinan dan anggota Komisi III DPRD Kota Mojokerto mengunjungi Posko Pengaduan Pandemi Covid-19 PWI Mojokerto di Jalan Gajahmada 149, Kota Mojokerto. Para legislator itu mengapresiasi inisiasi awak media Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto yang mendirikan Posko Pangaduan Pandemi Covid-19.

“Pembentukan posko pengaduan oleh PWI ini mungkin baru pertama kali ada. Ini benar-benar inisiatif yang patut diapresiasi,” kata Ketua Komisi III DPRD Kota Mojokerto, Agus Wahyudi Utomo, Selasa (28/4) siang.

Agus mengatakan, bahwa dewan berharap melalui posko yang dibentuk awak media, aspirasi masyarakat yang belum terakomodir dalam kaitannya dengan dampak Covid-19 bisa terwujud sesuai ekspektasi.

“Posko ini tentunya akan menjadi saluran yang tepat, sepanjang mampu membawa pesan kepada pemerintah daerah. Karena posko yang dibentuk ini kan bukan tandingan tim percepatan penanganan Covid-19, tapi sebagai jembatan aspirasi masyakakat,” imbuh politikus Partai Golkar tersebut.

Senada juga diutarakan Denny Novianto, Wakil Ketua Komisi III. Menurutnya, media sebagai pilar keempat sudah seharusnya mengambil peran dalam situasi bencana, seperti halnya pandemi Covid-19 saat ini.

“Di samping menyampaikan fakta, dalam kondisi saat ini juga berkewajiban memberi edukasi kepada masyarakat. Pada titik ini posko pengaduan bisa menjadi ruang bagi warga masyarakat yang berharap mendapatkan haknya sekaligus mampu menjalankan kewajiban,” ujar politikus senior Partai Demokrat tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kota Mojokerto Sunarto juga menyambut baik langkah PWI Mojokerto membentuk wadah pengaduan Covid-19.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO