Hari Kedua PSBB di Sidoarjo, Masih Banyak Pelanggaran

Hari Kedua PSBB di Sidoarjo, Masih Banyak Pelanggaran Suasana jalanan tampak sepi selama pemberlakukan PSBB.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dua hari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berjalan di Kota Delta, belum sepenuhnya warga mematuhi aturan tersebut. Dari catatan polisi, pelanggaran banyak dilakukan oleh pemakai jalan.

Misalnya di check point exit tol . Rabu (29/4), petugas menghentikan sejumlah mobil. Sebab, pengendara tidak mematuhi aturan PSBB.

Salah satunya, Yusuf. Pengendara mobil Daihatsu Xenia B 2568 BKR itu dihentikan petugas. Awalnya, mobil yang dia kendarai bernopol luar kota. Sesuai aturan, kendaraan dari luar kota harus disemprot disinfektan. Selanjutnya petugas memeriksa suhu tubuh pengendara serta pemakaian masker.

Nah, saat diperiksa, mobil itu diisi dua penumpang. Namun, Yusuf duduk bersebelahan dengan temannya. Petugas meminta penumpang duduk di kursi belakang. "Tadi buru-buru dari tempat kerja di Bangil," ucap warga Perumahan Pondok Mutiara tersebut.

Di check point pos polisi Waru, sejumlah pengendara roda dua dihentikan petugas. Marni salah satunya. Perempuan 40 tahun itu hendak berkunjung ke rumah temannya di Gedangan. Sayangnya, dia tidak mengenakan masker.

"Lupa, masker saya simpan di jok motor," ucapnya sembari mengambil masker.

Kapolresta Kombespol Sumardji menjelaskan PSBB di ditelaah setiap hari. Di hari pertama, tingkat kepatuhan warga tinggi. Mayoritas mereka sudah sadar. Memakai masker saat berkendara. "Hanya satu dua orang yang lupa," paparnya.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO