Cegah Covid-19 di Sumenep, ​Babinsa Koramil Bluto Gandeng BRI Bagikan Ratusan Masker

Cegah Covid-19 di Sumenep, ​Babinsa Koramil Bluto Gandeng BRI Bagikan Ratusan Masker Babinsa Koramil Bluto bersama BRI sedang membagikan masker gratis ke pedagang pasar.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Di tengah pandemi Corona atau Covid-19, Babinsa Koramil 0827/04 Bluto Serda Afik bersama Bank BRI Unit Bluto dan instansi lainnya terus berupaya menyosialisasikan pentingnya melakukan pencegahan.

Salah satunya, dengan membagikan 250 masker kain gratis kepada para pedagang di Pasar Bluto, Kecamatan Bluto, Kabupaten , Selasa (28/04/2020).

Selain membagikan masker kain gratis, mereka juga meminta warga tetap menjalankan aturan pemerintah saat ini, yakni social distancing (menjaga jarak) agar tidak berkerumun, atau mengadakan kegiatan yang mengumpulkan massa.

“Masyarakat diharapkan memahami protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19. Saat keluar rumah harus pakai masker, sarung tangan dan jaga jarak aman,” ungkap Serda Afik.

Ia juga mengimbau kepada warga segera melaporkan bilamana ada keluarga atau tetangganya yang mudik dari zona merah. Untuk selanjutnya melakukan isolasi diri selama 14 hari.

Sebagai Babinsa, pihaknya juga meminta agar semua pedagang menggunakan masker pada saat pelaksanaan pasar mingguan, guna pencegahan penyebaran Covid-19 sekaligus mematuhi kebijakan pemerintah.

"Yang kita lakukan demi kepentingan kesehatan masyarakat di saat Pandemi Covid-19 saat ini. Kita harapkan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan menjaga diri dengan selalu memakai masker saat keluar rumah," pungkasnya. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO