Di Pulau Raas, Gubernur Khofifah Salurkan 4.000 Paket Sembako dan Ribuan Peralatan Medis

Di Pulau Raas, Gubernur Khofifah Salurkan 4.000 Paket Sembako dan Ribuan Peralatan Medis Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan secara simbolik diterima Bupati Sumenep Busyo Karim di Pulau Raas Sumenep, Sabtu (2/5/2020). foto: ist/ bangsaonline.com

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Gubernur Khofifah Indar Parawansa sangat peduli terhadap warga di kepulauan . Gubernur Khofifah kerap datang ke kepulauan di ujung Timur pulau Madura itu.

Kali ini, Khofifah menyerahkan bantuan sembako dan perlengkapan medis kepada warga masyarakat di wilayah Kepulauan Raas, Kabupaten , Sabtu (2/5).

Didampingi oleh jajaran Forkopimda yaitu Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Pandam V Brawijaya Mayjend TNI Widodo Iryansyah, serta Pangko Armada II Laksamana Muda Heru Kusmanto dan Ketua DPRD Kusnadi, bantuan sembako dan peralatan medis tersebut juga akan disalurkan untuk warga di Kepulauan Kangean.

Gubernur Khofifah mengatakan, total ada sebanyak 4.000 paket sembako yang dibawa dari Surabaya dengan menggunakan KRI Teluk Ende 571 ke wilayah kepulauan Madura ini.

Selain sembako, juga disertakan Gubernur Khofifah dan Forkopimda Jatim adalah bantuan berupa 800 buah hazmat, hand scoon sebanyak 800 buah, rapid test sebanyak 240 unit, thermalgun sebanyak 60 unit, handsanitizer sebanyak 400 botol, alkohol sebanyak 240 botol, spayer sebanyak 100 unit, kacamata google sebanyak 160 buah.

Tak hanya itu, alat medis yang juga diserahkan adalah face shield sebanyak 400 unit, masker sebanyak 8.000 buah, desinfektan sebanyak 160 buah, sarung tangan latex sebanyak 800 buah, yang diharapkan bisa menjadi alat perlidungan diri dan antisipasi warga masyarakat di kepulauan Madura menghadapi pandemi covid-19.

"Perjalanan bantuan kali ini diangkut menggunakan KRI Teluk Ende-571. Alhamdulillah bisa tiba di Raas setelah melalui perjalanan 17 jam," kata Gubernur Khofifah.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO