Komitmen Berantas Covid-19, Wali Kota Probolinggo Sumbangkan Seluruh Gaji Sejak Awal Dilantik

Komitmen Berantas Covid-19, Wali Kota Probolinggo Sumbangkan Seluruh Gaji Sejak Awal Dilantik Wali Kota Probolinggo Habib Hadi.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Kondisi ekonomi warga Kota Probolinggo akibat virus Corona atau yang kian terpuruk mengundang keprihatinan banyak kalangan. Tak terkecuali, Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin.

Wali kota yang juga menjabat ketua DPC PKB Kota Probolinggo ini bernisiatif menyumbangkan seluruh gajinya pasca dilantik sebagai Wali Kota Probolinggo sejak bulan Februari 2019 lalu, untuk penanganan .

"Seluruh gaji saya tiap bulan sebesar Rp 6.224.000 saya sumbangkan untuk penanganan Covid. Saya dilantik jadi wali kota mulai bulan Februari 2019 lalu. Seluruhnya saya nyatakan saya sumbangkan untuk masyarakat yakni untuk penanganan dan pencegahan ," ujar Habib Hadi di kantor DPC PKB, Kamis (7/5).

Mantan anggota DPR RI ini menjelaskan, jika seluruhnya dikalkulasi, mulai bulan Februari 2019 hingga bulan Mei 2020, total ada 16 bulan gaji yang disumbangkan ke penanganan .

Habib Hadi menunjukkan rincian gajinya tiap bulan yang terdiri dari gaji pokok, tunjangan, dan setelah dipotong pajak bersih, totalnya Rp 6.224.000.

"Iya, hitung sendiri. Saya sumbangkan karena jabatan saya jabatan politik dan dipertanggungjawabkan kepada publik, maka langkah ini saya sampaikan kepada publik," ujar Hadi didampingi Ketua DPRD Abdul Mujib dan 4 anggota dewan PKB lainnya.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO