Bantu Sesama yang Terdampak Covid-19, Warga Songgokerto Bentuk Lumbung Pangan Kemitraan

Bantu Sesama yang Terdampak Covid-19, Warga Songgokerto Bentuk Lumbung Pangan Kemitraan Mereka boleh mengambil sembako atau sayuran seperlunya dari cikar (kereta beroda) yang sudah disiapkan.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Setelah warga Desa Sumberejo, Kecamatan Batu, menggagas Posko Sosial Ketahanan Pangan Lingkungan, kini giliran warga RW 04 lingkungan Dusun Krajan, Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, membentuk Lumbung Pangan Kemitraan.

"Bersama warga lingkungan Dusun Krajan Kelurahan Songgokerto, khususnya di RW 04, kami membuat Lumbung Pangan Kemitraan sebagai upaya untuk berbagi kebutuhan pangan terutama sembako," ujar Budi Santoso, Ketua RW 04 Kelurahan Songgokerto kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (14/5).

Lumbung Pangan Kemitraan ini diperuntukkan bagi semua warga yang membutuhkan. Mereka boleh mengambil sembako atau sayuran seperlunya dari cikar (kereta beroda) yang sudah disiapkan. Sedangkan yang menyumbang dapat menaruh sembako maupun sayuran seikhlasnya.

"Jadi intinya, lumbung pangan kemitraan ini sebagai wadah saling berbagi antarsesama di lingkungan RW 04. Yang mengisi lumbung pangan ini ya dari warga yang punya rezeki lebih, baik berupa sembako maupun sayur. Yang boleh mengambil adalah warga yang membutuhkan," ungkap guru sejarah SMA Negeri 2 ini.

Budi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan pertama kalinya ada di kampungnya dan sudah mampu menyediakan 30 kantung kresek penuh sembako. "Ini pertama kali. Ada 9 donatur warga RW 4 yang memberikan seperti mie instant, telur, gula, teh, kopi, dan hasil panen sayuran seperti sawi," katanya.

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO