Relawan Cegah Covid-19 Kota Kediri Peduli Kaum Difabel dan ODGJ

Relawan Cegah Covid-19 Kota Kediri Peduli Kaum Difabel dan ODGJ Koordinator Relawan Cegah Covid-19 Kediri, Irma Yulianti saat menyerahkan bantuan disaksikan oleh Kepala Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Erly Maya Muryati (baju batik) dan para relawan. (foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Relawan Cegah Covid-19 Kota Kediri melanjutkan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada sedikitnya 120 orang kaum difabel dan ODGJ (Orang Dalam Ganguan Jiwa). Pembagian dibagi di tiga tempat, yaitu di kantor Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto; Kelurahan Dandangan, dan Setonopade, Kecamatan Kota Kediri.

Irma Yulianti, Koordinator Relawan Cegah Covid-19 Kediri menjelaskan, bantuan ini bentuk kepedulian dari para relawan untuk meringankan beban ekonomi, khususnya kaum difabel dan ODGJ di Kota Kediri.

"Tidak banyak yang bisa kami bagikan, tapi setidaknya bisa sedikit membantu saudara kita, khususnya saudara kita berkebutuhan khusus ini," kata Irma Yulianti, Kamis (15/5).

Menurut Irma, ada juga warga yang selama ini dipasung di Kelurahan Pocanan, Kecamatan Kota. Mereka juga diberi bantuan. "Khusus saudara kita yang dipasung, kami beri bantuan makanan ringan seperti roti kering dan minuman," tambah Irma.

Masih menurut Irma, ada 11 Kelurahan di Kota Kediri yang mendapat bantuan. Yaitu Kelurahan Ngadirejo Balowerti, Dandangan, Pocanan, Singonegaran Jamsaren, Setonopande Pojok, Gayam, Sukorame, dan Dermo.

Sementara itu, Lurah Pojok Kecamatan Mojoroto, Erly Maya Muryati mengatakan jika bantuan ini sangat berarti bagi warganya, khususnya bagi warga berkebutuhan khusus. "Warga Pojok yang kebagian pembagian sembako ada 19 orang. Atas nama warga Pojok, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan ini," kata Erly. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO