Selasa, 04 Agustus 2020 10:14

Amankan Penerapan PSBB, Polres Batu Kerahkan 645 Personel

Minggu, 17 Mei 2020 19:56 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Amankan Penerapan PSBB, Polres Batu Kerahkan 645 Personel
Kapolres Batu, AKBP Harviadhi Agung Prathama memberikan keterangan soal persiapan pelaksanaan PSBB Malang Raya, Minggu (17/5).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 645 personel terdiri dari 405 personel Polri, 168 personel Pemda, dan 72 personel perbantuan dari TNI dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Malang Raya yang berlaku secara efektif, Minggu (17/5) ini. Polres Batu siap memaksimalkan jalannya PSBB di wilayah hukum Polres Batu.

"Sebelum diberlakukan PSBB, kami sudah melakukan sosialisasi lebih dahulu di berbagai media dan public address, di kampung-kampung, di desa-desa, dan jalan tertentu. Dengan harapan, agar masyarakat mengetahui dan memahami saat pelaksanaan PSBB," ujar Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, Minggu (17/5).

Ia berharap dengan diberlakukan PSBB, masyarakat betul-betul paham bahwa upaya ini demi kebaikan bersama untuk memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Penerapan PSBB di wilayah Polres Batu ada di empat titik penyekatan di Kota Batu. Kemudian dua titik penyekatan di wilayah Barat Kabupaten Malang, Pujon, Ngantang, dan Kasembon. Selanjutnya di perbatasan wilayah Kediri dengan wilayah hukum Polres Batu, serta di Manggir dan Pagersari perbatasan dengan Kabupaten Blitar," jelasnya.

Adapun empat titik penyekatan di Kota Batu, yakni pertigaan Pendem, Junrejo, Perbatasan Giripurno dengan Kabupaten Malang, Trunojoyo Songgokerto arah masuk Kota Batu dari wilayah Kabupaten Malang dan Kediri, kemudian Junggo Tulungrejo arah perbatasan Kabupaten Mojokerto.

"Selain itu ada pos terpadu yang berada di alun-alun Plasa Batu. Pos terpadu itu nantinya bertugas untuk hunting dan mobiling, patroli, dan memberikan imbauan-imbauan kepada masyarakat, termasuk menyampaikan peringatan dan teguran," ungkapnya.

Bagi warga yang masih melanggar aturan PSBB, kata dia, akan dilakukan penindakan sesuai aturan yang berlaku. Ia berharap, masyarakat menaati peraturan pelaksanaan PSBB.

"Kepada setiap orang atau masyarakat yang berada dan akan masuk wilayah hukum Polres Batu wajib memakai masker. Selalu membiasakan hidup sehat, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir," pesan Harviadhi.

Ia juga meminta masyarakat untuk selalu berada di rumah, belajar di rumah, dan beribadah di rumah.

"Untuk pengendara roda dua diimbau tidak berboncengan, kecuali keluarga dengan KTP alamat satu rumah. Penumpang mobil roda 4 kapasitas isi penumpang hanya 50 persen. Apabila beli makanan tidak dimakan di tempat, tetapi dibungkus dibawa pulang, apabila ada antrean jarak minimal 1 meter," pungkasnya. (asa/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 30 Juli 2020 21:34 WIB
Oleh: KH. Agoes Ali Masyhuri*Kebijakan Mendikbud Nadiem Makarim yang menyerahkan dana hibah puluhan miliar rupiah kepada Tanoto dan Sampoerna Foundation membuat dua ormas besar Islam Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah kecewa dan mundur dari organi...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...